Round-up

Fakta-fakta Anggy Umbara yang Rugi Ratusan Juta Gegara Kemalingan Sepeda

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 12 Apr 2020 22:06 WIB
Anggi Umbara saat berkunjung ke kantor detikcom.
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Sutradara Anggy Umbara belum lama ini tertimpa sial. Dua sepeda mahalnya raib dicuri oleh orang tak bertanggung jawab.

Hal tersebut diungkap Anggy melalui postingan di Instagram. Awalnya ia mendengar suara seperti dentuman tembok dari arah loteng belakang rumahnya.

Dia sempat mengira suara ledakan itu berasal dari Gunung Anak Krakatau yang meletus. Karena saat itu rekan-rekannya di WhatsApp ramai membicarakan hal itu.

"Saya buka HP ternyata ramai di beberapa grup tentang Krakatau yang sedang aktif dan erupsi. Ya sudah saya kembali masuk ke dalam selimut, berdoa semoga semua orang baik-baik saja dan tidak ada korban," lanjut Anggy.

Rupanya saat pagi hari, dia tersadar dua sepeda mahalnya dicuri. Anggy pun menduga maling tersebut sudah mengincar sepeda kesangannya.

"Jam 9 pagi baru kami sadari ternyata suara tadi malam bukanlah berasal dari krakatau, tapi beneran ada MALING yang udah niat banget ngincer sepeda kami. Alhamdulillah 2 dari sepeda kami Raib alias HILANG!!!," lanjutnya.

Anggy Umbara pun mengaku kehilangan ratusan juta karena dua sepeda kesayangannya raib. Anggy pun berusaha mencari kembali sepedanya dengan melaporkan ke pihak berwajib.

"Hampir lah, hampir seratus juta. Specialized itu kalau di toko Rp 70-an juta lah Rp 77 juta, kalau yang lipat rakit sendiri habisnya sampai Rp 30-an lah," jelas Anggy saat dihubungi.

Tidak tinggal diam, Anggy pun mengaku akan terus mengusut kasus kehilangannya ini. Guna memberikan efek jera pada pelaku.

"Ya diusut terus biar ada efek jera aja sih buat pelaku karena di cluster lain ternyata udah sering juga kemalingan," tutur Anggy.



Simak Video "Kecelakaan, Sutradara Anggy Umbara Dikabarkan Patah Tangan dan Kaki"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)