Sembuh dari Corona, Andrea Dian Semangati Pasien yang Masih Berjuang

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 12 Apr 2020 20:40 WIB
Andrea Dian
Foto: Instagram andreadianbimo
Jakarta -

Andrea Dian resmi sembuh dari virus Corona yang sempat membuatnya dirawat di rumah sakit selama beberapa minggu. Dalam YouTube-nya, Andrea pun sempat berbagi tips dalam menangani virus ini dan tak lupa memberikan pesan untuk pasien yang masih dirawat.

"Pertama aku sih untuk teman-teman yang sedang berjuang melawan COVID-19, mencoba untuk ikhlas buat ngejalaninnya," ujar Andrea dalam YouTubenya, dilihat Minggu (12/4/2020).

"Lebih positif, lebih mencoba membuat semuanya happy. Meskipun itu susah. Kayak nggak pengin makan tapi paksain aja. Kalian yakin kalau kalian akan sembuh akan pulih lagi. Jangan mikir 'Aku masih sakit gini-gini'," lanjutnya lagi.

Andrea terus menyemangati pasien positif Corona. Ia meminta untuk tetap berpikiran positif, percaya dan beriman kepada Tuhan, serta tetap olahraga dan meminum vitamin.

"Kalian harus yakin kalian pulih, kalian sembuh. Kalian bisa sembuh, kalian harus imani juga bahwa Tuhan akan menolong kalian, dan jangan lupa olahraga dan minum vitaminnya," lanjut Andrea.

Selain itu, Andrea pun menyebut saat ia dirawat, perawat dan dokter yang datang padanya juga melakukan hal yang sama. Mereka berkomunikasi dengan Andrea dan memberikan semangat untuknya.

"Happy-nya para orang-orang medis itu kayak 'Ayo yakin bisa sembuh'. Nah itu kita nggak boleh sedih, kita nggak boleh nangis. Gimana sebisa mungkin kalian berkomunikasi sama orang yang kalian sayang," ungkapnya.

Diketahui Andrea, proses yang paling cepat dalam penyembuhan virus ini adalah imun dalam tubuh. Imun akan meningkat juga dibantu dari pikiran yang positif serta semangat untuk sembuh dari sakit.

"Supaya kalian bisa memperbaiki imun tubuh. Kalau misalkan kalian happy, imun tubuh juga semakin bagus. Mereka tuh dari awal bilangnya itu," tutup Andrea.



Simak Video "Usai Isolasi, Hasil Rapid Test Andrea Dian Negatif COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)