Sempat Dirawat di RS karena Corona, Andrea Dian Menangis

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 12 Apr 2020 19:40 WIB
Andrea Dian Sembuh dari Virus Corona
Foto: Andrea Dian/ Instagram
Jakarta -

Andrea Dian diketahui memang sempat menjadi pasien yang terinfeksi virus Corona. Ia kemudian dibawa ke salah satu rumah sakit swasta setelah dinyatakan positif.

Saat itu, Andrea mengaku sangat panik lantaran tak merasakan tanda-tanda terinfeksi Corona. Yang membuat lebih panik lagi, disebut Andrea saat itu pihak rumah sakit masih serba kekurangaan alat-alat medis untuk merawat pasien Corona.

"Waktu awalnya kenapa kita bisa bilang dalam keterbatasan, karena rumah sakit itu emang belum disiapkan jadi rumah sakit (tempat menanggulangi pasien) Corona," ujar Andrea dalam YouTubenya bersama sang suami, Ganindra Bimo, dilihat Minggu (12/4/2020).

"Aku panik sih kayak udah sendirian kaget, di sana belum ada air, hand sanitizer belum ada, tisu buat di toilet, sedangkan yang aku pikirkan udah mana aku lagi sakit, terus keadaan juga tidak mendukung, apalagi yang dibutuhkan sebenarnya adalah sabun cuci tangan dan hand sanitizer saat itu, sedangkan itu belum ada," papar Andrea.

Kejadian itu tentunya membuat Andrea merasa sedih. Ia mengaku meneteskan air matanya lantaran merasa sangat panik setelah divonis.

Disamping itu, Andrea juga diminta untuk masuk ke dalam ruangan dengan lima ranjang tidur. Kekhawatiran Andrea kemudian mulai memuncak.

"Aku sempet nangis juga namanya orang panik ya, udah divonis, mesti sendirian," jelasnya.

"Pas masuk ruangan itu kayak 'Oh my god', ini kan ada lima tempat tidur berarti aku harus diisolasi sama lima pasien lainnya aku nggak tahu kondisinya apa lebih parah dari aku, apa gimana. Apa bisa nularin, sedangkan aku nggak punya gejala apa-apa, banyak banget pikiran malam itu di dalam kepala aku," papar Andrea.

Kini Andrea telah dinyatakan terbebas dari virus Corona setelah melakukan tiga kali SWAB test dan mengkarantina diri beberapa minggu di rumah sakit dan wisma atlet.



Simak Video "Usai Isolasi, Hasil Rapid Test Andrea Dian Negatif COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)