Asmara Abigail Ingin Tes Corona Sebelum ke Indonesia, tapi Ada Tahapnya

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 12 Apr 2020 15:40 WIB
Asmara Abigail
Foto: Instagram asmaraabigail
Jakarta -

Saat ini Asmara Abigail belum melakukan tes Corona atau COVID-19 di Italia. Dia pun menceritakan bagaimana tahapan yang harus dilewati untuk bisa tes COVID-19 di Italia.

"Aku belum pernah (tes COVID-19). Di sini itu ada stepnya kalau mau tes. Pertama kalau kita merasa nggak enak badan kita harus telepon emergency-nya. Di sini bisa masuk rumah sakit kalau punya panas, punya fever, dan kalau lebih parah lagi masalah pernapasan. Itu baru dijemput sama ambulans," jelas Asmara Abigail kepada detikcom saat ngobrol bareng di Live Instagram.

Untuk para pasien dengan usia yang masih muda, kata Asmara, dianjurkan mengisolasi diri di rumah dengan mengikuti serangkaian anjuran dari tim medis.

"Di sini banyak banget kok kayak sudah positif COVID-19 cuma ikutin step by step dari tim medis karena memang sudah nggak ada tempat untuk bawa pasien baru, pertumbuhannya cepat. Rata-rata cek di rumah," katanya.

"Kadang kita nggak tahu sakit apa sebenernya. Jadi kadang karena sakit kedinginan atau COVID," sambung Asmara.

Akan tetapi, melihat dari pemberitaan banyak kota kecil di Italia yang semua penduduknya sudah dites COVID-19. Cara tesnya ada yang sudah seperti di Korea dengan drive thru. Seandainya setelah dites hasilnya positif mereka wajib mengisolasi diri di rumah.

"Aku juga kalau situasi sudah mereda, visa aku nggak ada masalah di Italia. Aku pengin sebelum ke Indonesia mau tes dulu. Cuma maksudnya tes sekarang sebelum berangkat, dari pesawat dari airport ke airport takutnya kita nggak tahu, kan jadi bingung juga," ungkap Asmara Abigail.



Simak Video "Asmara Abigail Temukan Tantangan Main di Film 'The Science of Fictions'"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)