Dear Indonesia, Dengarkan Saran Asmara Abigail untuk Lawan Corona

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 12 Apr 2020 14:00 WIB
Asmara Abigail
Foto: Instagram asmaraabigail
Jakarta -

Meski berada di Italia, Asmara Abigail tetap memantau perkembangan di Indonesia. Asmara pun senantiasa berbagi cerita untuk follower-nya di Indonesia bagaimana menangani Corona di berbagai negara.

Merasakan sudah tujuh minggu lockdown di Italia, Asmara mengalami langsung bagaimana masyarakat dan pemerintah di Italia melawan Corona. Italia sendiri termasuk salah satu negara dengan korban Corona atau COVID-19 yang cukup banyak.

"Mungkin kalau yang aku pelajari memang harus tertib kerjasama banyak pihak, pemerintah, tim rumah sakit, medis, ambulance militer, polisi, warga, aku tahu kita semua susah karena ini," tutur Asmara Abigail saat ngobrol bareng detikcom dalam Live Instagram.

"Aku juga tahu di Indonesia banyak yang kerja harian kayak tukang gorengan, ojol. Aku orang Indonesia, aku juga konsumer Indonesia gitu, jadi juga mikirin. Belum lagi di dunia aku," imbuhnya.

Saat ini memang kebanyakan syuting dihentikan. Asmara Abigail berpikir untuk para artisnya mungkin masih bisa bertahan hidup dengan simpanan dan tabungan. Tapi, dia juga memikirkan bagaimana nasib para kru.

Asmara sendiri juga memiliki bisnis perhiasan di Yogyakarta. Dia pun sangat memikirkan nasib para pekerjanya di sana.

"Aku ada jewelry di Jogja, pengrajin silver di sana gimana? Kayak banyak banget yang kena dampaknya. Kita butuh kerja sama penduduk untuk tertib untuk benar-benar sadar bahwa di rumah bener-bener penting, supaya menghambat pertumbuhan Corona, kita berdoa," ungkapnya.

"Aku gerak sendiri bikin donasi sama brand aku Mahija untuk pengrajin di Jogja sama tenaga medis di Jogja. Kita sekarang gerak di dunia masing-masing, kita bisa tolongnya gimana," kata Asmara Abigail.



Simak Video "Cerita Asmara Abigail di Tengah Lockdown Italia Gegara Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)