Boy William, Once dan Artis Nasrani Lainnya Ikut Amal Lawan COVID-19

Content Promotion - detikHot
Minggu, 12 Apr 2020 10:02 WIB
Dok SMI
Foto: Dok SMI
Jakarta -

Dunia dan Indonesia saat ini tengah berduka akibat wabah penyakit virus Corona. Banyak masyarakat yang meninggal dunia dan mengalami kesulitan ekonomi.

Solidaritas Tanpa Batas (STB) bekerja sama dengan Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI) saat ini tengah fokus bergerak untuk berperan aktif melaksanakan program kerja kemanusiaan untuk membantu meringankan beban masyarakat bangsa Indonesia.

Mereka berencana memberikan dukungan dengan menghadirkan program live streaming via channel YouTube Sinode GBI yang dapat diakses pada tautan http://www.youtube.com/c/SinodeGBIOfficial.

Acara bertajuk Victory Thru Praise & Worship-Tuhan Tak Diam tersebut berlangsung dari 13-17 April 2020 pukul 19.30 - 21.20 dan akan dimeriahkan oleh 29 artis penyanyi rohani dan pembicara senior.

Adapun pembicara senior yang akan hadir pada live streaming tersebut antara lain Pdt Rubin Adi Abraham, Pdt Gilbert Lumoindong, Pdt Josia Abdisaputra, Pdt Niko Njotorahardjo, Pdt Yonathan Wiryohadi, dan Pdt Petra Fanggidae.
Sejumlah selebriti pun turut dalam kegiatan amal ini di antaranya Marion Jola, Mikha Tambayong, Citra Scholastika, Choky Sitohang, Ari Wibowo, Delon, Ruth Sahanaya, Once Mekel, Delon, Brisia Jodie, Nowela, Regina, Angel Pieters, Harvey Malaihollo, hingga Boy William.

"Kami harap acara ini bisa menjadi bentuk kasih dan toleransi terhadap sesama manusia dan apa yang didapat dari donasi bisa menjadi saluran berkat untuk orang lain di saat situasi seperti ini" ujar Ketua Umum Sinode GBI, Pdt Rubin Adin Abraham, Minggu (12/4/2020).

Dok SMIDok SMI Foto: Dok SMI

Selain itu, mereka juga akan menyelenggarakan acara penggalangan dana yang akan 100% disalurkan ke program kemanusiaan GBI Sehati meliputi bantuan langsung kepada tenaga medis dan non-medis yang bekerja di rumah sakit serta klinik berupa alat-alat medis dan APD lengkap.

Kemudian bantuan juga akan disalurkan kepada masyarakat luas, terutama di sektor informal seperti pengemudi ojek online, tenaga kebersihan, dan masyarakat bawah berupa makanan, sembako, dan masker.

Bagi yang ingin berdonasi, dapat menyalurkannya melalui rekening BCA 001-302-2400, atas nama Gereja Bethel Indonesia atau melalui platform penggalangan dana KitaBisa.com.

Wabah virus ini tentu saja akan berakhir, maka dari itu, di mana pun Anda berada sudah saatnya berbagi untuk mereka yang berdiri di garis terdepan (dokter, perawat, tenaga non-medis, dan pasien).

Charity tersebut hasil kerja sama dari Solidaritas Tanpa Batas, Sinode GBI, Mydio Sing, dan KitaBisa.com.



Simak Video "Penjelasan Kartika Putri soal Sindiran Boy William"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ads)