detikHot

celeb

Kenang Glenn Fredly, Dewi Perssik Cerita di Balik Lagu 'Hikayat Cintaku'

Minggu, 12 Apr 2020 07:03 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Dewi Perssik saat ditemui di kawasan Cikini. Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Pedangdut Dewi Perssik kembali mengingat momennya menjalani proyek bersama dengan mendiang Glenn Fredly. Diakui, lagu 'Hikayat Cintaku' merupakan ciptaan Glenn.

Seperti yang ada dalam tayangan YouTube channelnya, Dewi mengaku saat itu Glenn menciptakan lagu yang mengibaratkan dirinya.

"Dia (Glenn) bilang begini, 'Aku mau menciptakan lagu mengibaratkan dia, kamu nyanyikan sekarang. Nyanyi lagu dangdut apa aja'. Ketika itu aku nyanyi lagu Bunda Evi Tamala. 'Aku mau kamu nyanyi lagu kamu, tapi sambil nari'. Aku sambil nari dan menunjukan aku punya skill," ujar Dewi.

Diakui Dewi, saat itu Glenn hanya meminta waktu 15 menit untuk menyelesaikan lirik lagu. Melihat keahlian Glenn saat itu, Dewi pun sempat terpukau.

"Pokoknya nggak sampai 15 menit dia bilang, 'Kasih waktu aku. Aku selesaikan lirik ini untuk Dewi Perssik'. Terus aku gini, dalam pikiran aku, 'Gila hebat banget nggak sampai 15 menit bisa menciptakan lagu'," tutur Dewi.

Diakui Dewi dalam waktu penyelesaian lagu itu, Glenn hanya butuh waktu tiga jam saja. Dewi juga diajarkan nada dari lagu ciptaannya itu

"Langsung ambil gitar, mainin nada. Ketika itu musiknya satu jam jadi, aku suruh apalin lagunya, minimal tahu lirik," jelasnya.

"Dia ngajarin nadanya, tiba-tiba di-take langsung hari itu juga. Dia bilang jangan diilangin cengkok dangdutnya. Selesai. Begitu saja tiga jam," tutup Dewi.

Glenn meninggal dunia pada 8 April 2020 setelah berjuang melawan meningitis yang diidapnya. Glenn telah disemayamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, 9 April 2020.




Simak Video "Karier Judika yang Melejit Berkat Lagu-lagu Glenn Fredly"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com