7 Minggu di Italia, Asmara Abigail Bagi Cerita Corona dari Berbagai Negara

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 11 Apr 2020 18:18 WIB
Asmara Abigail
Foto: Desi Puspasari
Jakarta -

Masih berada di Italia karena lockdown, Asmara Abigail tetap punya cara untuk berkreativitas. Dia pun berbagi cerita soal Corona dari banyak negara melalui Instagram Live bersama teman-temannya.

"Aku jadi sering IG Live, kayaknya semua orang jadi IG live karena sebalum Corona aku nggak pernah IG Live. Jadi baru tahu IG Live setelah Corona, teleponin teman-teman aku yang tersebar di beberapa negara, ada yang di New Delhi, di Tehran, macam-macam," cerita Asmara Abigail dalam obrolan live Instagram detikcom.

Asmara menghubungi teman-temannya yang ada di belahan dunia lain untuk bertukar cerita soal penanganan Corona atau COVID-19 di negara mereka. Bukan hanya untuk saling cerita, Asmara ingin membagikan pengalaman dan pengetahuan dengan follower-nya di Indonesia.

"Jadi aku mau kasih cerita buat teman aku di Indonesia keadaan COVID-19 negara lain kayak apa. Tapi, pendekatannya kayak pertemanan. Karena kadang-kadang di Indonesia heboh fake news, walaupun bukan fake news, beritanya beragam banget mulai dari bawang putih, jahe, segala macam. Indonesia kan kreatif banget," tuturnya sambil tertawa.

Selain berkomunikasi dengan banyak teman, Asmara juga mengisi waktu selama lockdown dengan memasak. Tujuh minggu lockdown tak dipungkiri Asmara sudah membuatnya mati gaya.

"Ini sudah minggu ketujuh udah nggak tahu mau ngapain lagi, semua sudah dilakukan, masak rawon. Aku bawa bumbu, karena biasanya teman-teman Indonesia ku di sini juga banyak. Biasanya Kalau mau ke Milan aku pasti tanya, 'Mau titip apa?' Aku juga pastinya bawa bumbu, kecap, karena kan mau dibagi-bagiin ke teman-teman aku," pungkas Asmara.



Simak Video "Asmara Abigail Temukan Tantangan Main di Film 'The Science of Fictions'"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)