Bantu Lawan COVID-19, Rita Ora Jadi Sukarelawan Medis

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 11 Apr 2020 08:20 WIB
Rita Ora
Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Rita Ora melakukan hal mulia untuk membantu melawan COVID-19 yang tengah melanda seluruh dunia. Ia menjadi sukarelawan medis untuk membantu tim paramedis di Inggris.

Rita Ora dan kakak perempuannya, Elena, belum lama ini mendaftar sebagai sukarelawan di NHS (National Health Service) untuk melawan virus Corona. Hal tersebut dilakukan keduanya setelah terinspirasi dari sang ibunda yang bekerja sebagai psikiater.

Walaupun tak memiliki pengalaman dalam hal medis, Rita Ora bertekad untuk membantu sebisanya. Ia ingin ikut berjuang dengan sang ibunda yang juga tengah melawan virus Corona dari garis depan.

"Kurasa ibuku, semakin berkembang dalam melakukan tugasnya. Aku tak bisa bicara untuknya, tetapi hal itu yang membuatku ingin menjadi sukarelawan," ungkap Rita Ora saat diwawancara 'This Morning' belum lama ini.

"Bahkan jika hanya mengantarkan makanan ke rumah seseorang atau mengambil obat, apa pun itu. Aku baru menyadari, melihatnya secara langsung membuatku seperti, 'Ya ampun ini sangat nyata bahkan membuatku bertanya, apa yang bisa kulakukan?'" lanjutnya.

Sang ibunda, Vera, juga diwawancara dalam acara tersebut. Sebagai paramedis, ia berusaha keras untuk melindungi keluarga dengan melakukan isolasi mandiri saat sedang tidak bekerja.

"Tentu saja sangat berat tidak bertemu anak-anakku. Ada alasan di balik itu semua. Aku bekerja sepanjang waktu, keluar-masuk rumah sakit. Hal paling aman yang bisa kulakukan adalah tinggal di rumah, bekerja, dan memastikan aku tidak membahayakan Rita dan kakak-adiknya," pungkas Vera.



Simak Video "Corona Tembus Setengah Juta, DKI-Jateng Catat 1.000 Kasus Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)