Mengantar Glenn Fredly Menuju Keabadian

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 09 Apr 2020 15:18 WIB
Kemesraan Glenn Fredly dan Mutia Ayu yang kini tinggal kenangan.
Glenn Fredly meninggal dunia Foto: Instagram/@mutia_ayuu, @glennfredly309
Jakarta -

Jenazah Glenn Fredly telah dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Kamis (9/4/2020). Prosesi pemakaman pelantun 'Januari' itu berlangsung haru.

Setelah prosesi ibadah pelepasan di GPIB Sumber Kasih, Lebak Bulus, jenazah Glenn Fredly dibawa menuju liang lahat di Tanah Kusir.

Jenazah tiba pada pukul 13.55 WIB. Dari ambulance, peti jenazah dikeluarkan dan diangkat menuju pusara.

Peti jenazah diantar oleh keluarga, rekan dan kerabat mendiang. Pelayat tampak memenuhi makam meski keluarga telah meminta agar pemakaman berlangsung terbatas.


Karpet merah digelar menyambut jenazah dari musisi penggagas Konferensi Musik Indonesia itu. Kerabat Glenn berbaris membuat pagar betis di sisi karpet merah tersebut.

Karangan bunga juga dikabarkan tampak dikirimkan ke pemakaman dari sejumlah kerabat, rekan sesama musisi, bahkan kementrian.

Sekitar pukul 14.10 WIB, prosesi pemakaman dimulai dan jenazah mulai diletakan di liang lahat. Pendeta memandu prosesi penguburan tersebut.

Lagu-lagu pujian dan doa dinyanyikan mengiringi prosesi penguburan pria kelahiran 30 September 1975 itu. Salah satu lagu 'Saya Mau Ikut Yesus'.


Puji-pujian lainnya yang dilantunkan dalam prosesi pemakaman adalah 'Tuhan Allah Bersama Engkau'.

Ketika liang lahat mulai ditutup, terdengar isak tangis dari pelayat yang datang. Prosesi pemakaman dibatasi hanya boleh disaksikan oleh keluarga dan kerabat dekat. Mereka mengelilingi pusara yang berada di bawah tenda putih yang didirikan.

Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal di usia 44 tahun pada Rabu (8/4). Ia tutup usia di RS Setia Mitra, Jakarta Selatan karena sakit meningitis.



Simak Video "Karier Judika yang Melejit Berkat Lagu-lagu Glenn Fredly"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)