detikHot

celeb

Kebanggaan Glenn Fredly Dapat Anugerah Kebudayaan

Rabu, 08 Apr 2020 21:56 WIB Desi Puspasari - detikHot
Glenn Fredly Bersiap Gelar Konser Kami Kembali Glenn Fredly meninggal dunia Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Glenn Fredly jadi salah satu musisi yang mendapatkan penghargaan tinggi di Indonesia. Dua tahun lalu, Glenn Fredly meraih Anugerah Kebudayaan.

Glenn Fredly bersama Ebiet G Ade merupakan beberapa dari 51 seniman Indonesia yang menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan dan Penghargaan Maestro Seni Tradisi (AKPM) pada 2018.


Glenn Fredly mendapat anugerah dalam kategori pencipta, pelopor, dan pembaru. Di sana, ia berada dengan 10 seniman lainnya.

"Dua tahun lalu saya yang mengusulkan agar dia dapat penghargaan itu dari pemerintah. Saya ingat betul, dia bangga sekali. Glenn adalah lokomotif yang membidani lahirnya kongres musikk Indonesia pertama di Ambon pada 2018. Kami juga terus terang bangga sekali Glenn mendapat penghargaan itu," kata pengamat musik Bens Leo.

Bens Leo mengaku kaget mendapat kabar Glenn Fredly meninggal dunia, Rabu (8/4/2019). Terlebih selama ia kenal Glenn Fredly tak pernah mengeluh punya penyakit.


Menurutnya, Glenn meninggalkan banyak karya terbaiknya untuk Indonesia. Glenn Fredly juga dianggapnya sebagai tokoh yang punya peran besar untuk perkembangan musik.

"Dia tokoh yang banyak memberi peran dalam perkembangan musik Indonesia dengan segala musik yang perlu dibenahi," tuturnya.

Tonton video 'Postingan Haru Mutia Ayu Istri Glenn Fredly':

[Gambas:Video 20detik]




Simak Video "Karier Judika yang Melejit Berkat Lagu-lagu Glenn Fredly"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com