Glenn Fredly Meninggal Dunia, Berikut Profilnya

Rosmha Widiyani - detikHot
Rabu, 08 Apr 2020 20:43 WIB
Glenn Fredly saat menghadiri press conference Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya
Foto: Gus Mun/detikHOT/Glenn Fredly Meninggal Dunia, Berikut Profilnya
Jakarta -

Musisi Glenn Fredly meninggal dunia pada Kamis (8/4/2020). Kabar meninggalnya penyanyi ini langsung menjadi trending di Twitter, yang diiringi ucapan duka dari seluruh rekannya.

"Bung Glenn Fredly orang baik.. musisi panutan.. innalillahi wainnailahi rajiun.. telah berpulang salah satu musisi terbaik yang saya," tulis Rian Ekky P of D'MASIV, atau lebih dikenal dengan sebutan Rian D'MASIV.

Glenn Fredly merupakan sosok senior yang telah lama malang melintang di dunia musik Indonesia. Berikut profil musisi yang dikenal dengan lirik mellow dan suara khas ini.

1. Profil Glenn Fredly

Nama lengkap seniman suara asal Ambon ini adalah Glenn Fredly Deviano Latuihamallo. Dia lahir pada 30 September 1975 di Jakarta, sehingga usianya saat kabar duka ini terdengar adalah 44 tahun. Glenn terkenal dengan karya yang bernuansa R&B, pop, dan jazz.

2. Lagu hits Glenn Fredly

Tahun 2000an mungkin bisa dianggap sebagai masanya Glenn Fredly. Glenn berhasil menelurkan banyak hits dengan lirik lagu bernuansa cinta. Beberapa hits tersebut adalah Kasih Putih, Januari, Sekali Ini Saja, Terpesona feat Audy, Sedih Tak Berujung, Akhir Cerita Cinta, Cukup Sudah, Terserah, dan Tersimpan.

3. Glenn Fredly telah jadi ayah

Glenn Fredly yang menikahi Mutia Ayu pada Agustus 2019 lalu telah menjadi ayah. Hal ini dituliskan Mutia dalam postingan Instagram di mutia_ayuu.

"Ketika Gewa sudah dewasa nanti dan mengerti, Gewa pasti akan berkata "Gewa Bangga menjadi anak Perempuan Ayah" Tuhan selalu jaga Kami I love you @glennfredly309 hari ini pas 40hari pasca lahiran," tulis Mutia.

4. Glenn Fredly mendukung pekerja medis

Dalam satu postingannya di Twitter @GlennFredly, dia menuliskan dukungannya pada pekerja medis yang menangani COVID-19. Dukungan dipersembahkan dalam duet bersama Marcello Tahitoe.

"Dedikasi buat pekerja medis, dokter, perawat, dan mereka yang terpanggil setulus hati untuk menjaga Kemanusiaan! #musisidirumahunplugged," tulis Glenn Fredly.

Tonton video 'Keluarga Sebut Glenn Fredly Meninggal Karena Sakit Ginjal':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Kado Manis Mutia Ayu untuk Mendiang Glenn Fredly Lewat "Itu Saja""
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)