Round-Up

Permintaan Maaf Atalarik Syah Usai Berkukuh Tetap Jumatan

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 08 Apr 2020 18:58 WIB
Tsania Marwa dan Atalarik Syah saat ditemui di KPAI.
Atalarik Syah /Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta -

Atalarik Syah jadi kontroversi karena tetap salat Jumat di saat pandemi virus Corona. Dia lalu minta maaf serta menepis anggapan tak patuh imbauan pemerintah.

Awalnya, Atalarik mengunggah video saat mencari masjid untuk salat Jumat. Padahal, pemerintah dan MUI sudah meminta umat Islam untuk beribadah di rumah saat pandemi virus Corona.

Video itu menuai pro kontra. Setelah banyak mendapat protes, kini video tersebut tidak ada lagi di feed Instagram Atalarik Syach.

Hari ini, Atalarik lalu mengunggah video klarifikasi. Atas kegaduhan yang muncul karena sikapnya tersebut, pesinetron ini pun mengutarakan permintaan maafnya lewat video di channel YouTube miliknya.

"Bismillahirrahmanirahim, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya Atalarik Syah, ingin menyampaikan permohonan maaf saya yang sebesar-besarnya kepada umat muslim se-Tanah Air, yang membuat tersinggung atau kecewa saudara-saudara umat muslim yang saya unggah di akun medsos saya, @ArikSyah," ungkap Atalarik.

Atalarik mengungkapkan, dirinya tak berniat melanggar fatwa yang sudah dikeluarkan ulama terkait persoalan ibadah di masa pandemi ini.

"Saya dan mewakili yang lain yang masih salat Jumat, bukan berarti kami itu tidak mematuhi atau tidak mengindahkan imbauan, saran pemerintah untuk tidak menjalankan ibadah salat Jumat. Terutama maklumat atau fatwa para alim ulama," ujarnya.

"Khususnya saya saat ini lagi menggebu-gebunya ingin belajar salat berjamaah. Saya lagi ingin memiliki keyakinan yang lebih terhadap Allah SWT," lanjut Atalarik.

Mantan suami Tsania Marwa itu juga mengungkapkan tak ingin takut dengan virus Corona yang tengah mewabah. Hanya saja dirinya ingin menguatkan diri takut pada Allah SWT.

"Saya mau lebih yakin lagi, saya nggak boleh takut terhadap virus Corona. Tapi lebih takut kepada Allah," tegas Atalarik Syah.



Simak Video "Penampilan Baru Atalarik Syah yang Bikin Dirinya Di-bully Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/imk)