Punya Suami Dokter, Vega Darwanti Diajarkan Tak Panik

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 08 Apr 2020 14:39 WIB
Vega Darwanti
Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Pandemi Corona juga cukup memakan banyak korban dari tenaga medis. Punya suami seorang dokter, tentu juga membuat Vega Darwanti khawatir dan panik.

Akan tetapi, sang suami, Dema Sany Sanjaya justru memberikan pengertian kepada Vega untuk tidak khawatir atau panik berlebihan.

"Sebetulnya dari awal aku dinasihati suami untuk tidak panik dan tidak terlalu khawatir yang berlebihan sampai akhirnya stres karena stres bisa menimbulkan penyakit. Suami aku juga begitu sampai rumah dia jarang cerita karena nggak mau aku begitu khawatir," kata Vega Darwanti kepada detikcom melalui sebuah video.



Setiap kali pulang dari rumah sakit, Dema selalu menyuguhkan cerita-cerita yang positif untuk Vega. Sang suami yang selalu memberikan pengetahuan bahwa masih ada penyakit lain di Indonesia yang juga menular.

"Selalu ceritanya hal positif, karena di dunia selain wabah ini, banyak penyakit lain yang berbahaya seperti DBD, thypus, dan lainnya. Yang bisa aku lakuin adalah hidup bersih, sehat, olahraga, positif thinking, dan paling penting berdoa," ucapnya.



"Pasien yang beragam itu yang jadi kekhawatiran aku. Aku tuh selalu percaya profesi seseorang sudah digaristangani oleh Tuhan ibaratnya udah ditakdirkan dari lahir, menurut aku suami aku berprofesi sebagai dokter sudah pasti seizin Allah. Jadi sudah pasti selama dia jalani tugas dengan baik, profesional amanah, itu pasti dilindungi," imbuh Vega.



Simak Video "Cerita Vega Darwanti soal Suaminya Fobia Nasi Putih"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)