detikHot

celeb

Ini Alasan Atalarik Syah Keukeuh Salat Jumat saat Pandemi Corona

Rabu, 08 Apr 2020 09:49 WIB Desi Puspasari - detikHot
Atalarik Syah Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Atalarik Syah, sempat posting video ketika dirinya mencari masjid untuk salat Jumat padahal berada di zona merah. Dia pun sambil berbincang dengan salah satu teman bicara soal takut jadi kafir.

Setelah viral dan tuai kontroversi, Atalarik menghapus postingan itu. Kini, dia minta maaf soal video itu. Mengenai hal itu, bapak dua anak itu menyampaikan alasannya.

"Saya dan mewakili yang lain menjalani salat Jumat, bukannya kami tak mematuhi atau tidak mengindahkan imbauan saran pemerintah untuk tidak menjalankan ibadah salat Jumat. Terutama maklumat atau fakta para alim ulama," ucap pria yang biasa disapa Arik itu lewat Channel YouTube miliknya.

"Khususnya saya saat ini lagi menggebu-gebunya ingin belajar salat berjamaah. Saya lagi ingin memiliki keyakinan yang lebih terhadap Allah SWT," lanjut Atalarik Syah.

Mantan suami Tsania Marwa itu juga mengungkapkan tak ingin takut dengan virus Corona yang tengah mewabah. Hanya saja dirinya ingin menguatkan diri takut pada Allah SWT.

"Saya mau lebih yakin lagi, saya nggak boleh takut terhadap virus Corona. Tapi lebih takut kepada Allah," tegas Atalarik Syah.

Sebelumnya, Arik menyampaikan permintaan maafnya tentang kisruh yang dibuatnya.

"Saya Atalarik Syah menyampaikan permintaan maaf saya yang sebesar-besarnya kepada umat Muslim se-Tanah Air. Atas perkataan saya yang membuat tersinggung atau kecewa saudara-saudara umat muslim yang saya unggah di akun Instagram saya @ariksyach," ucap Atalarik.




Simak Video "Alasan Atalarik Syah Salat Jumat di Masjid saat Social Distancing"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com