detikHot

celeb

Atalarik Syah Minta Maaf soal Salat Jumat di Tengah Pandemi Corona

Rabu, 08 Apr 2020 09:33 WIB Devy Octafiani - detikHot
Atalarik Syah Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Atalarik Syah belum lama ini mengunggah video dirinya tengah mencari masjid untuk melaksanakan salat Jumat. Postingan itu pun menuai banyak komentar dari publik di dunia maya.

Atas kegaduhan yang muncul karena sikapnya tersebut, pesinetron ini pun mengutarakan permintaan maafnya lewat video di channel YouTube miliknya.

"Bismillahirrahmanirahim, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya Atalarik Syah, ingin menyampaikan permohonan maaf saya yang sebesar-besarnya kepada umat muslim se-Tanah Air, yang membuat tersinggung atau kecewa saudara-saudara umat muslim yang saya unggah di akun medsos saya, @ArikSyah."



Atalarik mengungkapkan, dirinya tak berniat melanggar fatwa yang sudah dikeluarkan ulama terkait persoalan ibadah di masa pandemi ini.

"Saya dan mewakili yang lain yang masih salat Jumat, bukan berarti kami itu tidak mematuhi atau tidak mengindahkan imbauan, saran pemerintah untuk tidak menjalankan ibadah salat Jumat. Terutama maklumat atau fatwa para alim ulama," imbuhnya.



Video saat dirinya tengah blusukan mencari masjid itu sudah dihapusnya. Gara-gara hal itu, Atalarik menerima banyak protes. Banyak yang menudingnya juga sok tahu.

Atalarik pun kemudian mengunggah video cara terhindar dari Corona.




Simak Video "Alasan Atalarik Syah Salat Jumat di Masjid saat Social Distancing"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com