detikHot

celeb

Sempat Alami Seperti Gejala Corona, Atalarik Syah Klaim Sembuh Berkat Ini

Rabu, 08 Apr 2020 07:30 WIB Devy Octafiani - detikHot
Atalarik Syah Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Atalarik Syah punya cara tersendiri menghadapi virus Corona. Ia mengklaim daun sirih menjadi salah satu tanaman yang bisa mengatasi virus tersebut.

Hal ini diungkapkan Atalarik lewat channel YouTube miliknya. Ia mengatakan, sempat demam kemudian demamnya teratasi usai menghirup rebusan dan minum daun sirih.

"Jadi waktu itu saya sempat demam setelah syuting sinetron. Saya nggak tahu kenapa saya bisa demam, terus saya keinget resep dari ibu saya," ungkapnya.



Ia pun menunjukkan cara mengolah daun sirih. Usai direbus, air rebusan daun tersebut ditempatkan di mangkok dan kemudian uap rebusannya dihirup dalam-dalam.

"Semenjak saya merasa flu (demam) pas mendengar berita Corona itu, saya mengungkep wajah saya untuk pernapasan saya," urai mantan suami Tsania Marwa ini.



Atalarik memperagakan cara dirinya menghirup uap rebusan daun sirih yang wajahnya ditutup separuh menggunakan sebuah handuk kecil. Ia menilai cara ini tepat diperkuat lewat sebuah artikel yang ia baca.

"Waktu itu saya dapat share ada orang Singapur bilang Indonesia punya banyak sirih kenapa kalian nggak coba dimakan," ungkap Atalarik.




Simak Video "Alasan Atalarik Syah Salat Jumat di Masjid saat Social Distancing"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com