detikHot

celeb

Sosok Jay Benedict Pemain Film Batman yang Meninggal Akibat Virus Corona

Selasa, 07 Apr 2020 20:25 WIB Muhammad Rifqie Putra - detikHot
Jay Benedict Jay Benedict. Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

Jay Benedict, aktor yang bermain pada film Aliens (1986) dan Batman: The Dark Knight Rises (2012) meninggal dunia pada usia 86 tahun akibat komplikasi dari penyakit virus Corona atau COVID-19. Kabar meninggalnya disampaikan oleh agensi yang menaunginya "Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya klien kami yang terkasih, Jay Benedict, yang sore ini kalah dalam pertempuran dengan COVID-19" cuit TCG Artist Management.

Kematian Benedict juga diratapi oleh bintang lainnya di industri hiburan, termasuk mantan aktor James Bond, Pierce Brosnan. "Teman tersayang saya Jay Benedict, saudara lelaki dalam kehidupan ini, telah meninggal dunia, menyelipkan gulungan fana hari ini ... kami berteman selama bertahun-tahun, empat puluh tahun dan berubah," tulis Brosnan dalam postingan Instagramnya, Senin.

Benedict masuk ke industri hiburan pada 1960an dan muncul dalam puluhan peran baik film dan tv selama enam dekade di dunia akting.

Berikut Profil dari Jay Benedict:

1. Terkenal di Inggris

Keluarganya pindah ke Inggris ketika dia masih kecil, hal in kemudian yang menjadi penyebab wajahnya sering muncul di televisi Inggris. Ia bermain diberbagai seri seperti "Emmerdale" dan "Foyle's War".



2. Terkenal sebagai John Kieffer


Jay terkenal berkat penampilannya sebagai John Kieffer pada serial "Foyle's War". John Kieffer diceritakan sebagai perwira angkatan darat Amerika Serikat dan teman dari Christopher Foyle.



3. Menjalankan Bisnis ADR


Ketika tidak berada di depan kamera, ia dan istrinya menjalankan perusahaan bernama Sync or Swim, sebuah perusahaan yang menyediakan layanan pasca-produksi ADR (Pengganti Dialog Otomatis)



4. Mengisi Suara di Game

Tidak hanya bermain sebagai aktor pada film dan serial tv, Jay Benedict juga beberapa kali mengisi suara untuk karakter game. Beberapa game yang pernah diisi suaranya adalah Fuzion Frenzy, Broken Sword: The Sleeping Dragon, Powerdrome, Spartan: Total Warrior, Perfect Dark Zero, dan Mindjack.

5. Bermain di 36 Film

Peran pertama Jay saat berusia 11 tahun. Saat itu ia bermain bagi film La Bande a Bobopada tahun 1963 karya Tony Saytor. Kemudian ia bermain sebagai Deak pada Star Wars IV: A New Hopesebelum akhirnya adegan tersebut dihapus. Hingga akhir karirnya, ia bermain di 36 film, termasuk di Aliens dan trilogi Batman.




Simak Video "Terinfeksi Corona, Aktor Jay Benedict Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com