detikHot

celeb

Ratu Kecantikan Ini Balik ke Inggris Tangani Pandemi Corona

Selasa, 07 Apr 2020 16:07 WIB Nugraha - detikHot
bhasha mukherjee Bhasha Mukherje, Miss England kembali ke Inggris bantu tangani Corona Foto: Instagrm @bhasha05
Jakarta -

Ratu kecantikan yang dinobatkan sebagai Miss England pada 2019 kembali ke Inggris setelah melakukan pekerjaan amal di berbagai negara. Ia kembali untuk melanjutkan kariernya sebagai dokter di tengah pandemi Corona.

Selama ini, Bhasha Mukherjee mengambil cuti untuk karier dokter, setelah ikut dalam kontes Miss World pada Desember 2019. Mukherjee mewakili Inggris setelah dinobatkan sebagai Miss England.


Setelah mendapat gelar itu, ia gantung stetoskop untuk fokus pada pekerjaan kemanusiaan hingga Agustus tahun ini. Namun, ia kembali lebih awal.

"Saya diundang ke Afrika, ke Turki, lalu ke India, Pakistan dan beberapa negara Asia lainnya untuk menjadi duta besar berbagai kegiatan amal," katanya kepada CNN.

Banyak hal yang dilakukannya termasuk ketika ia mengunjungi sekolah-sekolah untuk menyumbang alat tulis. Ia juga memberikan sejumlah uang kepada anak-anak terlantar.

bhasha mukherjeebhasha mukherjee Foto: Instagrm @bhasha05


Tapi situasi yang semakin buruk di Inggris, membuat Mukherjee kembali lebih cepat. Ia juga ternyata mendapat pesan dari mantan rekannya di Rumah Sakit Pilgrim. Mukherjee menghubungi tim manajemen rumah sakit untuk memberi tahu dirinya ingin kembali bekerja.

Mukherjee merasa bersalah ketika mengenakan mahkota Miss England untuk kemanusiaan, sementara banyak orang di seluruh dunia mati karena virus Corona.


"Ketika kamu melakukan semua pekerjaan kemanusiaan ini di luar negeri, kamu masih diharapkan untuk mengenakan mahkota, bersiap terlihat cantik. Saya ingin kembali ke rumah. Saya ingin datang dan langsung bekerja," katanya.

Inggris telah mencatat lebih dari 48.000 kasus virus corona baru dan hampir 5.000 kematian, menurut angka dari Universitas Johns Hopkins.




Simak Video "Jepang Cabut Status Keadaan Darurat"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com