detikHot

celeb

Cinta Laura Berperan Jadi Corona, Kirim Surat hingga Buat Netter Riuh

Senin, 06 Apr 2020 18:52 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Cinta Laura Foto: Dok. Instagram Cinta Laura
Jakarta -

Cinta Laura membuat postingan mengejutkan. Ia menulis surat terkait virus Corona yang sedang mewabah di dunia.

Begini isi suratnya:

"A Letter From COVID-19

Saya COVID-19. Beberapa dari kamu mungkin hanya mengenal saya sebagai Coronavirus. Ya, itu saya. Maafkan saya karena telah datang tanpa pemberitahuan. Saya tidak pernah memperingatkanmu seperti apa bentukku atau bagaimana cara saya hadir dalam kehidupanmu. Kenapa saya disini? Sederhananya, saya bosan melihat kemunduran perilaku yang menyimpang dari kemajuan. Saya bosan melihat bagaimana tanganmu menghancurkan semua yang disentuh. Saya bosan melihat caramu memperlakukan bumi. Saya bosan melihat perlakuanmu terhadap satu sama lain. Saya bosan melihat kekerasan dan pelecehan yang terjadi dalam perang, konflik pribadi, dan prasangka. Saya bosan dengan kecemburuan sosialmu, permainanmu, kemunafikanmu dan keegoisanmu. Saya bosan melihat sedikit waktu yang kamu luangkan untuk diri sendiri dan keluargamu. Saya bosan melihat betapa sedikitnya perhatian yang kamu berikan kepada anak-anakmu. Saya bosan dengan kebodohanmu. Saya bosan denganmu yang selalu mementingkan hal yang dangkal. Saya bosan dengan obsesimu dalam menentukan dan memilih pakaian terbaik, smartphone terbaru, mobil terbaik, yang pada akhirnya melihatmu membuangnya dengan sia-sia. Saya bosan dengan pengkhianatanmu, saya bosan dengan informasi yang selalu salah diberikan. Saya bosan dengan keterbatasan komunikasi yang terjalin satu sama lain. Saya bosan dengan keluhan dan kemalasanmu melakukan apapun untuk memperbaiki hidupmu sendiri. Saya muak melihatmu berdebat tentang hal-hal kecil dan tidak penting. Saya muak mendengarmu mengeluh tentang para pemimpin dan keputusan buruk mereka, padahal sebenarnya mereka adalah representasi diri KAMU! Saya muak melihat orang-orang saling menghina dan membunuh satu sama lain hanya karena pertandingan sepak bola. Saya tau saya akan menyulitkan, bahkan mungkin akan sangat meyulitkan. Tapi saya tidak perlu berhadapan langsung denganmu. Saya adalah virus. Tindakan saya akan menelan banyak korban, tetapi saya ingin kamu mengerti bahwa perubahan harus terjadi demi kebaikanmu sendiri! Kebenarannya sederhana. Kamu telah melihat keterbatasanmu dalam menghentikanku! Semuanya telah kuhentikan secara tiba-tiba, agar kamu mengerti bahwa yang penting hanya satu hal: KEHIDUPAN," tulisnya.


Unggahan Cinta Laura pun membuat riuh. Para artis melontarkan respons positif terkait hal tersebut.

"Beautiful clip... Thank u for reminding us the things we took for granted, which now has been taken away from us so easily... And all the money and power most of us so desperately longed for and worked hard for, suddenly become worthless in saving our own lives," komen Ari Wibowo.

"Thank you for sharing this... I will repost it," sahut Emma Waroka.

[Gambas:Instagram]


Gara-gara surat itu, Cinta Laura trending di Twitter. Sampai-sampai ada yang salah fokus dengan tulisan Cinta.

"Sebenernya mungkin yang dimaksud Cinta Laura adalah hikmah dari wabah Corona itu sendiri. Kaget kirain kena Corona," kata @entong_ojjan.




Simak Video "Cinta Laura Nikmati Alam Bali Selama Karantina Mandiri"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com