Sembuh dari Corona, Ini Persiapan Detri Warmanto Sebelum Bertemu Keluarga

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 06 Apr 2020 18:15 WIB
Detri Warmanto
Foto: Instagram @detriwarmanto
Jakarta -

Detri Warmanto juga sudah dinyatakan negatif dan sembuh dari Corona atau COVID-19. Dia pun hari ini sudah bersiap pulang untuk bertemu anak serta istri.

Sang istri, Uni, dan anak-anaknya kini tinggal di rumah dinas Menpan-RB Tjahjo Kumolo. Selama menjalani isolasi diri, Detri tinggal di kediamannya yang berbeda.

Sebelum pulang, Detri terlebih dulu membersihkan barang-barang yang selama dua minggu ini dia pakai saat mengisolasi diri.

"Saya mau beres-beres, mau packing barang-barang yang selama dua minggu dipakai. Saya packing dulu, kasur, seprei, bantal, guling, semuanya bersihkan sendiri, karena kan khawatir juga ya virusnya masih ada atau nggak," jelas Detri saat dihubungi melalui telepon, Senin (6/4/2020).

"Kan rumah juga harus didesinfektan. Saya nggak tahu namanya saya apa-apa sendiri, saya sudah bersih tapi kamar yang buat karantina itu masih ada virusnya, takutnya nempel di baju, di celana saya," imbuhnya.

Detri pun mengaku sangat bersyukur bisa pulang dan kembali berkumpul dengan anak dan istri. Dia pun memastikan semuanya sudah benar-benar steril.

"Alhamdulillah senang banget," ungkapnya.

Setelah 14 hari mengisolasi diri, Detri dan dua orang lainnya yaitu sopir dan juga ajudan istri Tjahjo Kumolo dinyatakan negatif usai melakukan tes kedua dan swab di RSPAD.



Simak Video "Detri Warmanto Sudah Berani Keluar Rumah Usai Sembuh dari Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/imk)