Lawan Corona, Soimah Akan Bagikan Masker Kain Buatan Tangannya

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 05 Apr 2020 19:52 WIB
Soimah
Foto: Instagram @showimah
Jakarta -

Artis Soimah akan membagi bagikan masker kain buatannya untuk bersama-sama melawan pandemi Corona. Hal ini diumumkan melalui Instagram pribadinya.

Diakui Soimah, kain yang akan ia jahit awalnya ingin dijadikan sebuah tas. Namun melihat keadaan saat ini, Soimah merasa masker jauh lebih dibutuhkan.

"Aku masih punya bahan yang rencana aku mau buat tas. Tapi melihat kondisi kayak sekarang ini, akhirnya aku berubah pikiran dan bahan aku akan aku buat masker. Karena saat ini juga lagi pada butuh masker," ujar Soimah dalam unggahannya, dilihat detikcom, Minggu (5/4/2020).

Soimah merasa saat ini orang-orang yang sehat juga membutuhkan masker. Masker yang dibutuhkan orang sehat berupa masker kain dan bukan masker medis.



"Buat orang yang sehat itu pakai masker kain ya udah cukup. Karena masker medis itu ya biarin itu dipakai untuk tim medis, karena sekarang juga udah jarang dan mahal juga," jelasnya.

"Nah orang-orang sehat pakai masker kain. Nah ini bakalan aku bagi-bagikan," lanjut Soimah.

Bukan hanya itu saja, Soimah juga menghimbau untuk masyarakat yang memiliki mesin jahit dan bahan di rumah, untuk dapat memproduksi masker.

Imbauannya ini juga berlandaskan demi kesehatan dan kebebasan dari virus corona yang tengah mewabah.



"Nah saya mau pesen buat yang dikampung-kampung, ibu-ibu, bapak-bapak, yang bisa jahit terutama yang punya mesin jahit di rumah minimal kalian buat sendiri masker kain buat keluarga kalau kainnya sedikit. Kalau kainnya banyak ya alhamdulillah bisa dibagi-bagikan ke tetangga-tetangganya," papar Soimah.

"Pokoknya tetap di rumah, cuci tangan, jaga daya tahan tubuh, kalau kepepet mau keluar ya harus pakai masker," tutupnya.



Simak Video "Kocak! Trik Soimah Antisipasi Langka dan Mahalnya Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)