detikHot

Round-Up

Perjuangan Andrea Dian Lawan Corona hingga Sembuh

Minggu, 05 Apr 2020 19:08 WIB Tim Detikhot - detikHot
Andrea Dian Foto: Instagram @andreadianbimo
Jakarta -

Pandemi virus Corona atau COVID-19 melanda lebih dari 199 negara di seluruh dunia. Sejak awal bulan lalu, kasus pertama pasien positif Corona di Indonesia diumumkan, salah satunya ada artis Andrea Dian.

Ketika istri Ganindra Bimo mempublikasikan dirinya positif terinfeksi Corona, publik terkejut. Ia dikenal bugar, sehat, dan rajin berolahraga.

Perjuangan Andrea Dian melawan Corona bukan isapan jempol belaka yang semudah membalikkan telapak tangan. Selama 3 pekan, artis berusia 34 tahun itu berjuang melawan virus dan meningkatkan imunitas di tubuhnya.



Berikut kronologi perjuangan Andrea Dian melawan COVID-19 sampai dinyatakan sembuh oleh dokter, seperti dirangkum detikcom:

13 Maret 2020

Lewat akun Instagram, Andrea Dian awalnya merasakan demam dan langsung dibawa menuju rumah sakit.

"Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname," kata Andrea Dian di Instagramnya, Minggu (22/3/2020).

15 Maret 2020

Dua hari dirawat, kondisi Andrea Dian mulai membaik. Setelah dicek semuanya, tak ada hal yang mencurigakan yang ada di tubuhnya.

"Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative," sambungnya.

(Berlanjut ke halaman 2...)

Photo Gallery
Selanjutnya
Halaman
1 2

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com