Bill Withers dan Jejak Kariernya dalam Dunia Musik

Lusiana Mustinda - detikHot
Sabtu, 04 Apr 2020 18:37 WIB
Musisi Bill Whiters
Bill Withers. Foto: Istimewa
Jakarta -

Bill Withers dikenal sebagai pelantun lagu berjudul "Lean on Me" dan "Ain't No Sunshine". Berita duka ini disampaikan oleh pihak keluarga dalam sebuah pernyataan kepada The Associated Press pada Sabtu (04/04/2020).

"Kami merasa hancur karena kehilangan suami dan ayah tercinta. Seorang lelaki penyendiri dengan hati yang terdorong untuk terhubung ke dunia melalui puisi dan musiknya. Ia bicara jujur kepada semua orang dan menghubungkan mereka satu sama lain," keterangan tertulis pihak keluarga.

Berikut jejak karier Bill Withers pelantun lagu lovely day:

1. Meninggal dunia di Usia 81 Tahun


Kabar duka datang dari industri musik Hollywood. Penyanyi legenda Bill Withers meninggal dunia di Los Angeles, Amerika pada usia 81 tahun karena penyakit komplikasi jantung.

2. Awal Karier


Sebelum akhirnya berkarier menjadi seorang musisi. Bill Withers ternyata bekerja sebagai tentara angkatan laut, montir pesawat dan pernah bekerja di perusahaan pembuat bagian-bagian pesawat.

3. Belajar Musik Otodidak


Di sela kerjanya, Bill Withers belajar bermain gitar dan menulis lagu-lagu yang ia buat sendiri.

4. Karier Bermusik


Setelah bekerja di sebuah perusahaan, Bill Whithers masuk dalam sebuah label musik bernama Sussex Records. Karya-karyanya yang melejit pada tahun 1971 hingga 2007. Banyak lagu-lagu yang populer di masanya. Salah satunya adalah lagu berjudul Ain't No Sunshine, Lovely Day, hingga Lean On Me.

5. Penghargaan


Bill Withers pernah mendapatkan penghargaan Grammy untuk Lagu R&B Terbaik yang diberikan sejak tahun 1969. Mulai 1969 hingga 2000 sang legenda dikenal dengan sebagai pemilik Lagu R&B terbaik.



Simak Video "Musisi Legendaris Bill Withers Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)