Soimah Pancawati, Sinden yang Pernah 'Ditawar' Rp 1 Miliar

ADVERTISEMENT

Fenomena Artis Ditawar

Soimah Pancawati, Sinden yang Pernah 'Ditawar' Rp 1 Miliar

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 04 Apr 2020 17:01 WIB
Soimah
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Sinden sekaligus komedian, Soimah Pancawati, turut menjadi deretan publik figur yang pernah ditawar untuk menjadi teman tidur.

Soimah sempat ditawar dengan harga Rp 1 miliar untuk temani seorang pengusaha asal Kalimantan.

Hal itu berawal dari Soimah yang sempat menjadi bintang tamu dalam acara yang diadakan disana. Kemudian ia kembali dipanggil untuk mengisi acara namun tanpa ditemani sang suami.

Merasa tak percaya, Soimah pun menolak dengan tegas. Sang pengusaha kemudian secara langsung mengungkapkan maksud dan tujuannya dengan menawar Soimah dengan harga yang fantastis itu.



"Dia menelepon terang-terangan bilang, 'Kamu mau minta bayaran berapa? Sebut saja. Atau 1 M seperti artis yang pernah sama saya?' Ya aku tolaklah," ujar Soimah.

Diakui Soimah, sejak dulu profesinya sebagai sinden selalu dipandang sebelah mata. Ia bercerita perihal profesi sinden yang selalu dipandang menjadi wanita sang dalang.

Namun, atas kejadian ini Soimah ingin memperbaiki imej yang melekat pada pekerjaan sebagai sinden.

"Sejak dulu kan sinden ada image yang nggak bagus. Sinden sering digawa dalange, sering dikeloni dalangnya. Dulu sering ada anggapan seperti itu. Dalang istrinya berapa, kebanyakan sinden. Nah aku pengen image itu nggak ada," jelasnya.



"Aku pengen membuktikan nggak semua sinden seperti itu. Aku tetap harus membawa nama baik sinden, jangan sampai nama sinden rusak gara-gara satu atau dua orang," tambahnya.

Lebih beruntungnya lagi, sang suami, Herwan Prandoko adalah sosok dari managernya. Ia merasa sangat dibantu dan dilindungi dari segi tawaran kerja yang masuk.

"Aku kan orangnya gaptek. Kalau di duniaku sekarang ini kan membutuhkan teknologilah. Nah itu semua yang ngurus suamiku, kayak email, Facebook, Twitter. Itu membantuku banget," tukas Soimah.



Simak Video "Kocak! Trik Soimah Antisipasi Langka dan Mahalnya Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT