Melahirkan Tanpa Ditemani Suami, Chacha Frederica Cerita Sulit Cari RS

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 04 Apr 2020 13:36 WIB
Chacha Frederica
Foto: Instagram @chafrederica
Jakarta -

Chacha Frederica akan melahirkan sebentar lagi. Tapi karena pandemi COVID-19 yang tengah melanda Indonesia, pesinetron itu terpaksa melahirkan tanpa ditemani suaminya.

Sebab peraturan terbaru tidak mengizinkan suami masuk ke ruang persalinan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Sebelumnya, Chacha Frederica juga mengalami kesulitan saat mencari rumah sakit untuk dirinya menjalani persalinan. Beberapa rumah sakit umum terbilang penuh.

Akhirnya Chacha berencana untuk melahirkan di rumah sakit khusus ibu dan anak sesuai dengan saran dari mertuanya.



Curahan hatinya itu dia tuliskan di akun Instagram miliknya, @chafrederica.

"Bismillahirohmanirrohim ... another ikhtiar ... cari rs ibu dan anak ... karna saking penuhnya rumah sakit rujukan Covid-19, beberapa pasien yg tdk tertangani / suspect harus lari ke rs umum lainnya ... yg kemungkinan InsyaAllah aku akan melahirkan dsana... ayah mertua suggest lebih baik cari RSIA dulu kalau msh memungkinkan .. hari ini kenalan dgn 2 dokter SPOg ... ngobrol2 dan kosultasi .. yaa memang hidup mati, sehat sakit, rezeki semua di tangan Allah ... tapi sebagai manusia kita pun di beri kesempatan untk berusaha atau berikhtiar kan?" tulisnya.

Dia lalu menuliskan lagi, ""Yg jelas SOP RS dgn adanya wabah ini , aku sdh di informasikan dari awal baik melahirkan normal / caesar suami tdk blh msk ruang bersalin. Bismillah Bismillah ya Rabb ... InsyaAllah kita kuat yaa nak ... Bismillah syg anakku."

Meski demikian, Chacha Frederica mengatakan bahwa kandungannya kini berada dalam kondisi yang baik-baik saja.



Simak Video "Hamil Besar, Chacha Frederica Sibuk dengan Bisnis Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)