Niat Pinjamkan Rumah untuk Tim Medis Ditolak Warga, Ini Kata Hengky Kurniawan

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 03 Apr 2020 20:41 WIB
Hengky Kurniawan
Foto: Yudha Maulana
Jakarta -

Hengky Kurniawan berniat meminjamkan rumahnya di kawasan Jakarta Selatan untuk tim medis yang bekerja tangani Corona. Akan tetapi, sampai saat ini, hal itu belum bisa direalisasikan.

Suami Sonya Fatmala itu juga mendengar ada warga yang sekitaran rumahnya tak setuju dengan niatnya. Sampai sekarang, timnya masih berkomunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Sampai hari ini belum, cuma kemarin tim yang dekat dengan Pak Anies akan mengomunikasikan. Saya juga dengar berita ada beberapa warga sekitar yang menolak. Ini jadi pertimbangan, yang penting dari awal saya menyampaikan, kalau dari pihak saya memperbolehkan rumah dipergunakan untuk istirahat, silakan," kata Hengky Kurniawan dihubungi melalui telepon, Jumat (3/4/2020).


Hengky mengatakan sempat mendapat curhatan dari salah satu tim medis yang harus pulang pergi Bogor-Pasar Minggu-Bogor. Dari situ, dirinya berinisiatif untuk meminjamkan rumahnya menjadi tempat tinggal tim medis yang membutuhkan.

Menyoal warga ada yang tak setuju, Hengky mengatakan memang belum bisa ke Jakarta. Sebagai Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan harus tetap berada di sana.

"Terkait komunikasi dengan warga, dari awal saya sampaikan biar pemerintah pusat yang mengomunikasikan karena saya sekarang kan nggak mungkin ke Jakarta. Kami di sini terus bergerak untuk pencegahan COVID-19. Saya sudah 2 tahun tidak tinggal di situ, jadi kontak RT, RW baru sudah nggak punya," tuturnya.

"Di Jakarta nggak ada tim, semua di Bandung, dan tim-tim saya yang bekerja di Bandung ya orang Bandung, tidak kenal tetangga di sana. Dari awal saya menyampaikan komunikasi dengan warga silakan pemerintah pusat," tutup Hengky Kurniawan.



Simak Video "Kisah Polisi di Sukabumi Bangun Rumah Warga yang Tinggal di Bekas Kandang Domba"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)