detikHot

Wawancara Eksklusif

Inul Daratista Tetap Gaji Karyawan 50 Persen hingga Beri Pesangon

Jumat, 03 Apr 2020 16:37 WIB Desi Puspasari - detikHot
Inul Daratista Foto: Inul Daratista (Noel/detikHOT)
Jakarta -

Dunia bisnis jadi amburadul lantaran pandemi Corona. Banyak tempat yang tutup membuat pebisnis tak punya pemasukan.

Inul Daratista punya kebijakan sendiri untuk karyawan-karyawannya. Pedangdut pemilik goyang ngebor itu memang meliburkan semua karyawannya.

"Sampai kita hari libur beberapa bulan ke depan kita masih kasih kompensasi gaji 50 sampai 60 persen. Itu kebijakan dari kita. Ada juga perusahaan lain nggak bisa bayar ya dipecat," kata Inul Daratista saat ngobrol bareng detikcom melalui sambungan telepon.

"Kalau di pusat kurang lebih 100 (karyawan). Kalau di outlet-outlet kalikan saja 100 cabang, satu cabang kira-kira 50 atau 60 (orang). Kayak di CP pegawainya banyak," tambahnya.

Ada juga karyawan yang diberi pesangon olehnya. Itu pun karyawan-karyawan yang baru sebentar atau sekitar sebulan kerja dengannya.

"Insyaallah bagi yang sudah lama bekerja, kita punya kompensasi yang beda-beda. Kalau misalnya pegawai baru, baru sebulan paling cuma kasih pesangon. Ada yang sudah lama berapa tahun kita beri kebijakan yang sesuai. Saya nggak bisa makan kalau yang lain belum makan. Saya juga nggak bisa nelen (makan)," ungkap Inul.

Mereka yang diberi pesangon, masih ada kesempatan untuk kerja lagi setelah kondisi pascapandemi Corona dan perekonomian sudah bisa kembali jalan lancar.




Simak Video "Efek Lanjutan Pandemi Corona Itu Bernama Baby Boom"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com