Bisnis Tutup-Kerjaan Stop, Ussy Sulistiawaty Hidup Andalkan Tabungan

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 03 Apr 2020 16:18 WIB
Ussy Sulistiawaty saat ditemui di Trans TV.
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Pandemi Corona atau COVID-19 membuat Ussy Sulistiawaty juga harus menutup bisnis tiga restorannya. Tidak hanya bisnis, Ussy dan sang suami, Andhika Pratama juga terpaksa menyetop semua pekerjaan di dunia keartisan.

"Kalau itu (restoran) semenjak mall sepi, mallnya ditutup juga, Plaza Indonesia, semua jadi dirumahkan semua. Sekarang bukan jaga kesehatan kita doang, kalau misalnya kita menularkan itu naudzubillahimindzalik, amit-amit kan kalau kita kena. Kesusahan segala aspek, bisnis besar kecil, ini semuanya susah, mau gimana kita berusaha, bertahan aja," kata Ussy saat dihubungi melalui telepon.

Ussy menceritakan dirinya harus mengundurkan jadwal syuting sebuah iklan. Ada juga jadwal off air bersama Andhika Pratama yang harus dibatalkan atau diundur.

"Ada beberapa off air Andhika sama aku juga diundur, entah sampai kapan. Ada juga beberapa acara TV Andhika kan lebih banyak, yang ada program baru juga diundur semua, sekarang kita bertahan hidupnya dari tabungan," ucap Ussy.

"(Bertahan) dari yang ada, tabungan aja yang ada, gimana lagi. Soalnya nggak bisa ngeluh, kita nggak boleh ngeluh, kalau ngeluh di bawah kita masih banyak yang lebih susah," tambahnya.

Ussy Sulistiawaty menegaskan tak ada gunanya mengeluh karena tidak akan meringankan masalah. Justru saat ini semua orang harus berpikir bagaimana caranya bisa bertahan, tapi juga bisa saling membantu.

"Ya sudah gimana caranya kita tetap bertahan, tapi juga masih bisa bantu orang lain dengan cara kita. Itu yang kita lakuin," pungkas Ussy.



Simak Video "Tips Aman Berkegiatan Sehari-hari Agar Bebas Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/imk)