Rugi saat Pandemi Corona, Ussy Sulistiawaty Tutup 3 Restoran

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 03 Apr 2020 12:59 WIB
Ussy Sulistiawaty.
Foto: Reza/detikHOT
Jakarta -

Pandemi Corona tentu membuat banyak bisnis tutup sementara termasuk bisnis para artis. Ussy Sulistiawaty pun menutup tiga restorannya.

Ussy harus merumahkan semua pegawainya setelah muncul anjuran dari pemerintah untuk #dirumahsaja. Tapi, ia masih tetap harus membayar gaji karyawan.

"Ya iyalah pasti. Ya kalau gaji di bulan ini, pastilah karena itu kan udah haknya, tinggal gimana ke depannya harus diomongin lagi. Bicarakan ke depannya, kalau yang kemarin haknya. Mau gimana lagi," kata Ussy dihubungi melalui telepon.

Soal kerugian, Ussy yak menampik dirinya juga mengalami itu. Ia tak mau berkoar-koar saja tanpa melakukan tindakan untuk mengatasi kerugian.



"Ya pastinya banyaklah (rugi), apalagi aku ada 3 kan restoran. Kalau mau dibilang kerugian udah pasti rugi banyak, rugi besar, cuma balik lagi, kita mau koar-koar bilang kita rugi, apa yang mau kita dapat kalau koar-koar doang?" ungkapnya.

"Sekarang gimana kita bertahan, di rumah juga kan punya karyawan nggak sedikit. Teman aku ada beberapa yang di rumah ada empat, dua dipulangin ke kampung, terus ada juga yang pembantunya pulang pergi jadi seminggu datangnya 3 hari, 4 harinya nggak. Yang gitu juga banyak," tukas Ussy.

Akibat pandemi Corona, sebagai pengusaha, Ussy merasakan seperti kembali ke titik awal.

"Kalau dibilang kita kembali ke titik nol, pengusaha-pengusaha ini kecil, besar, mungkin uangnya udah sebanyak apa tahu kali ya. Aku akan berusaha yaudah suatu hari ini beres, berusaha lagi dari bawah," tegas Ussy Sulistiawaty.



Simak Video "Kasus Corona di India Nyaris Sentuh Angka 30 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/tia)