detikHot

celeb

Mau Tahu Rumus Raditya Dika Sukses Buat Video YouTube? Ini Dia!

Jumat, 03 Apr 2020 09:04 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
raditya dika Foto: Youtube Raditya Dika
Jakarta -

Raditya Dika jadi salah satu YouTuber paling sukses dan banyak disukai di Indonesia. Lantas inilah rumus YouTube sukses ala Raditya Dika yang dia sampaikan kepada Deddy Corbuzier.

"Ini adalah rumus YouTube menurutku, semua orang yang jujur tulus di YouTube pasti akan menemukan penontonnya sendiri kalau aku sih percayanya seperti itu. Jadi kalau ada orang mau datang ke aku bilang 'gue mau bikin YouTube, pengen jadi YouTube gede gimana ya bang? ya lu jujur aja dulu," kata Raditya Dika dalam podcast Deddy Corbuzier, Jumat (3/4/2020).

Radit pun menyebut, konten podcast milik Deddy Corbuzier ramai karena natural apa adanya. Sehingga banyak disukai masyarakat.

"Lu mau ngomongin apa? Konten om Ded kenapa bisa ramai banget podcastnya ya karena apa adanya aja kan?" lanjutnya.

Selain itu, Dika juga menyebut YouTube mampu membangun keintiman dibandingkan dengan konten televisi. Sebab, saat buat konten YouTube, banyak sumbernya yang lebih jujur.

"Karena ini yang bedain kita sama tv, YouTube apa adanya web cam ditaruh di depan muka, kita ngomong nggak ada siapa pun kita bisa intim. Kadang banyak yang jujur gara-gara keintiman ini kan," bebernya.

Sementara ayah satu anak itu, juga selalu membuat konten sepenuh hati. Dika pun mencontohkan series di YouTubenya yang lumayan terkenal yakni 'Malam Minggu Miko'.

"Gimana aku bisa sukses sama apa pun yang gue bikin, adalah selalu jaga kontennya itu tuh selalu deket di sini jadi semakin deket sama hati, semakin aku mau jadi kaya 'Malam Minggu Miko' tuh deket banget gue jomblo empat tahun tuh, sedihnya ampun ampunan bikinlah 'Malam Minggu Miko'," imbuhnya.

"Iya kegelisahan yang benar-benar pengin disampaikan, masalah bikinnya gimana justru funnya di situ apa yang kita punya ngebungkusnya menyenangkan," pungkasnya.




Simak Video "Makin Ramai Artis Masuk YouTube, Ini Kata Raditya Dika"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com