Antisipasi Peziarah Rambut Nabi, Opick Sediakan Sabun hingga Sanitizer

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 02 Apr 2020 16:50 WIB
Empat Kali Poligami, Orangtua Opick di Bully
Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Para peziarah rambut Nabi Muhammad SAW masih berdatangan ke rumah Opick. Meskipun sudah dicegah, namun masih ada beberapa yang nekat ke sana.

Padahal pemerintah sudah melarang masyarakat untuk keluar rumah dan menerapkan social distancing. Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, Opick pun akhirnya menyediakan sabun dan sanitizer di kediamannya.

"Oh iya pasti. Ini kan rumah, masuk tempat ini wajib wudhu semuanya. Bersih, sabun, terus sanitizer (ada)," kata Opick saat dihubungi, Rabu (1/4/2020).

Opick mengaku tak bisa menolak peziarah yang sudah tiba di rumahnya. Namun untuk mereka yang datang dari jauh, hal itu masih bisa dicegah oleh pelantun 'Tombo Ati' tersebut.


"Cuman dibatasin, karena yaitu situasi dari pemerintah juga kan, dari RT RW juga ngingetin, dari temen-temen polisi juga ngingetin 'awas ya'," tutur Opick.

"Jadi para habaib dengan jamaahnya, kiai kiai, tapi ini biasanya kan nelpon dulu 'bang mau ke sana' 'pak Haji mau ke sana' Saya bilang kondisinya begini-begini, nanti dulu, tahan dulu," pungkasnya.



Simak Video "Opick Sebut Pandemi Corona Bukan Alasan untuk Berhenti Berkarya"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)