Masih Nimbun Masker? Dengar Nih Pesan Istri Bani 'Seventeen' yang Dokter

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 02 Apr 2020 09:54 WIB
Istri Bani Seventeen (Instagram)
Foto: Istri Bani 'Seventeen' (Instagram)
Jakarta -

Istri mendiang Bani 'Seventeen', Cindri Wahyuni adalah seorang dokter yang hingga saat ini masih menjadi garda terdepan dalam menangani pasien Corona.

Ia pun memberikan pesan, pada orang-orang yang masih menimbun masker dan juga orang yang masih mengenakan masker yang khusus dipakai tenaga medis.

"Kalian tau masker bedah yg mami pake ini sangat langka sekali? Kami tenaga medis sungguh sangat berhemat menggunakan masker ini," bukanya dalam Instagram miliknya.

"Dan Kalian tau masker Kain memang tidak sama efektifnya dengan masker bedah dan masker N95, TAPI.....Masker Kain bisa sangat membantu mengurangi angka penyebaran virus covid 19 hingga 70% loh. Dengan syarat, jika tidak bisa #dirumahaja dan terpaksa harus ke luar rumah :
1. Memakai masker kainnya,
2. Wajib menjaga jarak minimal 1m,
3. Sering mencuci tangan dengan sabun di air yg mengalir.
Jadi biarlah cukup kami tenaga medis yg menggunakan masker bedah & masker N95 yg sangat langka ini. Terimakasih perhatiannya, semoga badai Corona ini cepat berlalu, Aamiin ya Mujibasaillin," katanya lagi.

[Gambas:Instagram]



Postingan ini langsung mendapatkan komen positif dari netter.

"bner bnget mam....masker kin nya biar lebih aman kita alasi lagi dgn tissu di bagian dlm nya....stlh di pke langsung cuci...besok2 klo mu keluar bs pakai lagi," papar Novi.



Simak Video "Ahli Buktikan Remdesivir Percepat Kesembuhan Pasien Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)