Shakira Minta Pemerintah Izinkan Anak Keluar Rumah saat Pandemi

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 02 Apr 2020 09:37 WIB
Shakira
Foto: Instagram/@shakira
Jakarta -

Shakira belum lama ini memicu perdebatan dengan postingannya di Instagram. Melalui media sosialnya, ia berharap pemerintah mengizinkan anak-anak untuk keluar rumah saat pandemi virus Corona.

Diketahui, saat ini sudah tiga pekan sejak Spanyol di lockdown akibat penyebaran virus Corona. Sebagai ibu dengan anak yang mulai tumbuh besar, Shakira mengaku sulit untuk terus tinggal di rumah.

Menurut kekasih dari Gerard Pique tersebut, ia berempati pada mereka yang tak memiliki balkon seperti dirinya. Hal tersebut membuat anak-anak tak bisa menghirup udara segar.

"Jika keluar dan mengajak jalan-jalan anjingmu diperbolehkan, atau orang dewasa diperbolehkan berbelanja, seharusnya ada solusi agar anak-anak yang masih butuh sinar matahari dan udara segar untuk kesehatan fisik dan mental, diperbolehkan mendapatkan hak yang sama," tulisnya di Instagram.

"Saya mendesak pemerintah, untuk mempertimbangkan kebijakan yang memungkinkan orang dewasa yang bertanggung jawab boleh mengajak anak-anak mereka, untuk jalan-jalan walaupun harus tunduk pada batasan yang diputuskan oleh para ahli, dan selalu menjaga jarak," pungkasnya.

[Gambas:Instagram]



Postingan Shakira pun mendapatkan berbagai respons dari publik. Banyak yang menyebut sang musisi terlalu berlebihan.

"Kegilaan apa ini? Jendela sudah cukup. Membiarkan anak-anak keluar adalah hal yang buruk," ujar salah satu netizen.

"Mereka yang punya anak harus kreatif dan melakukan yang terbaik untuk menghibur anak-anak mereka hingga pandemi ini berakhir," tambah lainnya.



Simak Video "Shakira Pergoki Gerard Pique Selingkuh"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)