Harapan Hengky Kurniawan Usai Pinjamkan Rumahnya di DKI untuk Tenaga Medis

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 01 Apr 2020 17:49 WIB
Hengky Kurniawan dari instagram.
Foto: Dok. Instagram/hengkykurniawan
Jakarta -

Hengky Kurniawan telah menawarkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, agar rumahnya di Jakarta Selatan digunakan untuk tenaga medis saat pandemi virus Corona. Apakah sudah ada respons dari Anies?

Wakil Bupati Bandung Barat ini mengaku sudah dihubungi salah satu temannya yang bekerja bersama Anies. Temannya itu bilang bahwa pesan Hengky akan disampaikan.

"Kebetulan ada teman saya yang jadi tim Pak Anies, dia DM saya 'Bro nanti biar saya sampaikan ya ke teman-teman. Sama tim Pak Anies. Semoga bisa disambut baik dan dimanfaatkan'. Saya mah bilang, 'silakan'," ujar Hengky saat dihubungi, Rabu (1/4/2020).

Diakui Hengky, dirinya memang tak begitu mengenal dekat sosok Anies. Dia lebih dekat dengan Sandiaga Uno yang pernah mendampingi Anies sebagai Wagub DKI.

"Iya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat karena baru posting tadi pagi. Kalau sama Pak Anies sudah pernah bertatap muka secara jauh, tidak kenal akrab. Kalau sama Sandi mah sudah kenal, sering main ke Bandung barat," jelasnya.

"Kalau sama Mas Sandi kenal baik karena lingkup kita-kita anak muda. Kalau Pak Anies belum, Pak Jokowi juga cuma rapat skala besar dengan ratusan kepala daerah. Berharap dengan surat terbuka ini direspon dan dimanfaatkan sebaik-baiknya," papar Hengky.

Rumah yang dipinjamkan Hengky itu berada di kawasan Jakarta Selatan. Sejak jadi Bupati, Hengky tak pernah lagi menempati rumah itu.

"Iya saya sudah stay di Bandung, di Jakarta kalaupun ke sana malah nginep di hotel, nggak pernah di rumah sendiri," tutup Hengky.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Kasus Positif Corona di Jerman Tembus 1 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/imk)