Sembuh dari Corona, Daniel Dae Kim Sempat Tak Mampu Mencium Bau

Indah Mutiara Kami - detikHot
Rabu, 01 Apr 2020 10:21 WIB
PARK CITY, UT - JANUARY 26:  Actor Daniel Dae Kim attends the Blast Beat dinner at Latinx House on January 26, 2020 in Park City, Utah.  (Photo by Mat Hayward/Getty Images for The Latinx House)
Daniel Dae Kim / Foto: Getty Images for The Latinx Hous/Mat Hayward
Jakarta -

Artis Daniel Dae Kim memberi kabar baru setelah mengaku pulih dari virus Corona. Ternyata, kesehatannya sempat menurun.

Lewat video terbarunya di Instagram, Daniel Dae Kim mengatakan dia memang sempat merasa sudah lebih sehat usai pengobatan terakhirnya. Tapi, dia lalu merasa tidak enak badan lagi.

"Sehari setelahnya, saya mulai merasa lemas dan lelah. Saya masih sesak napas dan anehnya, saya kehilangan kemampuan indera penciuman dan berujung hilangnya indera perasa," ujar Daniel.

Meski tidak demam, Daniel saat itu tetap merasa tidak baik-baik saja. Dokternya menyebut gejala itu umumnya dikaitkan dengan peradangan pascavirus dan merupakan bagian dari proses pemulihan alami tubuh.

"Kondisi ini muncul dan hilang dalam beberapa hari bagiku tapi katanya di orang lain, kondisi ini bisa bertahan sampai beberapa pekan," kata bintang 'New Amsterdam' ini.

Saat ini, Daniel sudah bebas dari virus Corona. Masa isolasi mandirinya juga sudah selesai. Dia pun tampak sudah jalan-jalan dengan anjingnya.

"Jika kamu melihatku di luar, jangan lari ya!" tutup Daniel.



Simak Video "Kasus Corona di Dunia Tembus 30 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/doc)