detikHot

celeb

Dear Pak Anies, Hengky Kurniawan Siap Pinjamkan Rumahnya untuk Petugas Medis

Rabu, 01 Apr 2020 10:16 WIB Hanif Hawari - detikHot
Hengky Kurniawan Hengky Kurniawan (Foto: Yudha Maulana)
Jakarta -

Gotong royong untuk melawan pandemi virus Corona semakin merebak. Rasa kemanusiaan kian tumbuh dibenak masyarakat Indonesia.

Salah satunya bagi artis Hengky Kurniawan. Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat tersebut ingin mewakafkan kediamannya di Jakarta untuk para tenaga medis yang merawat pasien Covid-19.

Kabar baik itu diumumkan Hengky Kurniawan di Instagram. Ia mengunggah foto rumahnya tersebut lengkap dengan keterangannya.

"Assalamualaikum wr. wb.... Kepada Bapak Presiden @jokowi, Bapak Gubernur @aniesbaswedan , Bapak/ Ibu Direktur Rumah Sakit di Jakarta Selatan bila diperlukan, rumah Saya di Jakarta ( Pejaten Barat ) bisa dipergunakan untuk tempat peristirahatan dokter dan tenaga medis atau relawan sebagai garda terdepan melawan covid-19. Lokasi rumah yang berdekatan dengan beberapa RS di Jakarta Selatan semoga bisa memberikan manfaat untuk situasi saat ini. Haturnuhun馃檹馃徎 #kitapastimenang #solidaritasmelawancorona ( CP. Obby 08111800750 )," tulis Hengky Kurniawan dalam caption foto tersebut, dilihat detikcom, Rabu (1/4/2020).

Niat Hengky Kurniawan mendapatkan respon positif dari netizen. Mereka mendukung langkah baik yang dilakukan oleh pria 37 tahun itu.

"Masya Allah," tulis Medina Zein.

"Masya Allah, barakallah semoga jadi ladang pahala dan amal jariyah," tulis akun @iriani_***itasari.

"Bapaku terbaik emang," tulis akun @i.wa**nn.




Simak Video "Jadi Pelayan Masyarakat, Istri Selalu Ingatkan Hengky Kurniawan"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com