Inggris Darurat Corona, Pangeran William Dilarang Jadi Pilot Helikopter

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 31 Mar 2020 11:49 WIB
Pangeran William
Foto: Istimewa
Jakarta -

Saat ini jumlah korban virus Corona di Inggris meningkat pesat hingga mencapai 22.444 orang dan korban jiwa sebanyak 1.408 orang. Hal ini membuat Pangeran William berniat untuk membantu para tenaga medis di garda terdepan.

Suami Kate Middleton itu berniat kembali menjadi pilot helikopter medis, untuk menolong para korban darurat. Hal ini pernah dilakukan Pangeran William selama dua tahun sebelum ia berhenti pada 2017.

Hal itu diungkapkan William saat dirinya mengunjungi NHS beberapa waktu lalu.



"William sangat serius saat dirinya mengaku ingin kembali menjadi pilot ambulans udara untuk membantu di saat pandemi seperti ini," ujar salah seorang sumber pada The Sun.

Tapi keinginannya itu sulit untuk diwujudkan, karena saat ini Pangeran William adalah satu-satunya anggota Kerajaan Inggris yang masih bekerja.

"Dia tahu saat ini negaranya sedang bersusah payah dengan hal itu (virus Corona) dan ia ingin membantu. Namun itu jadi sulit karena saat ini ia sedang menangani tugas-tugas anggota senior kerajaan," lanjut sumber terdekat tersebut.

"Apalagi saat ini Charles tengah sakit dan memberikan tugasnya pada dirinya, Harry dan Meghan juga sudah pergi dan Andrew saat ini dilarang tampil di kegiatan publik. Namun William sangat baik dan ingin melakukan apa pun untuk membantu masyarakat," pungkasnya.



Simak Video "Ukraina Jadi Tamu Pertama Istana Buckingham Sejak 6 Bulan Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)