detikHot

celeb

Yulia Baltschun Tunjukkan Muka Sebelum Oplas, Apa yang Beda?

Selasa, 31 Mar 2020 11:27 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Yulia Baltschun Foto: dok. Instagram (Yulia Baltschun)
Jakarta -

YouTuber Yulia Baltschun ikut meramaikan tren until tomorrow di Instagram. Di situ, ia mengunggah foto jadulnya saat masih remaja.

Yang bikin mengejutkan ialah caption yang ditulis Yulia. Eks peserta Masterchef Indonesia itu mengaku foto tersebut sebelum operasi plastik (oplas) yang dijalankannya.

"Muka Sebelum OPLAS !! #untiltomorrow #10yearschallenge. Pas nih moment org pd upload photo2 jadul, waktunya aku pamerin muka aku sblm oplas ya. Photo2 ini aku ambil tahun 2010 (setahun stlah Lulus SMA), photo pertama malahan mamah yg jd photografernya (photo pake HP sonyEricsson walkman hahaha)," tulisnya.


Yulia Baltschun menerangkan operasi yang dilakukannya. Ia mengaku telah mengikis bagian hidungnya saja dan selebihnya tak ada yang dipermak.

"Hmmm... kebetulan yg di oplas cuma ujung idungnya aja di kikis sedikit jadi mohon maaf muka aku kebetulan masih asli kok - malahan aku jg baru sadar muka aku dari dlu emg awet tua ya (itu umur 19 tahun masa mukanya sama kya muka aku skrg, paraaah hahaha !!)," tuturnya.

Yulia menjelaskan soal keawetan mukanya. Menurutnya, perubahan wajahnya bisa karena banyak hal.

"Intinya sih, semua manusia kadang kelihatan cantik.. kadang kelihatan lusuh, kadang kelihatan jelek ! Itu yg membedakan kita dg benda tak bernyawa. Transformasi muka bisa krn bodyfat, umur, hormon, diet, makeup dan banyak hal lain (gak selalu oplas juga kali)," ujarnya.

[Gambas:Instagram]


Netizen pun ramai berkomentar. Mereka melihat tak ada perbedaan yang mencolok dari Yulia Baltschun.

"Sama aja kak... kok ga ada bedanya? Tetep cantik," komen akun @ochamarpaung.

"Klo org oplas bt mancungin,, ini oplas krn pgn mancungnya dikurangin #sambil pencet2 idung," sahut @yaretziey.




Simak Video "Wew, Roy Kiyoshi Potong Dagu karena Dibully Netizen?"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com