detikHot

celeb

Anang Hermansyah Liburkan 50 Karyawan, Tidak Dipecat

Senin, 30 Mar 2020 21:15 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Blak Blakan Bersama Anang Hermansyah soal RUU Permusikan Anang Hermansyah Foto: Grandyos Zafna/detik.com
Jakarta -

Di tengah pandemi corona, beberapa perusahaan tampaknya banyak mengambil sikap untuk melakukan pengurangan karyawan. Hal ini disebabkan oleh lumpuhnya beberapa pekerjaan yang tak bisa dikerjakan dari rumah.

Tampaknya hal tersebut tak mempengaruhi Anang Hermansyah. Suami Ashanty ini mengaku tak ingin melakukan hal itu kepada karyawan yang bekerja di bisnis makanannya.

"Nggak, aku nggak melakukan (pengurangan karyawan). Aku justru nggak mau melakukan itu," tegas Anang saat dihubungi detikcom, Senin (30/3/2020).

Diketahui, Anang memang akan menutup sementara outletnya yang berada di kawasan Pondok Indah. Penutupan tersebut berlangsung selama dua minggu dengan mempersilahkan karyawannya untuk libur.


Anang pun turut memastikan karyawannya akan kembali bekerja jikalau masa liburnya itu telah selesai.

"Malah aku berjanji sama anak-anak (karyawannya), 'Eh nanti dua minggu lagi kalau kita rencana mau buka elu hadir semua ya', 'Hadir pak'. Yaudah aku bilang hadir ya. 'Iya hadir pak serius pak' makanya yaudah aku bilang 'Oke oke nanti takutnya kalian nggak balik gitu', 'Oh nggak pak, hadir pak, komitmen pak'," cerita Anang.

Selain itu, Anang mengaku masih banyak masyarakat yang memesan makanannya melalui online. Namun ia tak mau mengambil risiko juga terjadi hal yang tak diinginkan terhadap karyawannya di tengah pandemi corona.

"Memang bener itu betul (banyak pesanan online), cuma melihat keadaan yang seperti ini, kan aku selalu diskusi dengan pegawai, 'Hey kalian ini mau masuk atau mau bagaimana temen-temen?' Aku tanya, 'Pak sebetulnya kita juga worry', 'Oke kalau emang kenyataanya begitu kita tutup'," tutup Anang.




Simak Video "Anang-Ashanty Sembelih 3 Sapi Idul Adha Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com