detikHot

celeb

Kajian Musyawarah Ikut Bantu APD hingga Warteg Gratis untuk Ojol

Senin, 30 Mar 2020 20:46 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Dude Herlino saat ditemui di kawasan Cawang Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta -

Majelis artis, Kajian Musyawarah ikut berdonasi demi melawan wabah corona. Hal itu disampaikan oleh Dude Harlino.

Untuk saat ini dikatakan Dude prioritasnya adalah bantuan untuk ke rumah sakit, seperti Alat Pelindung Diri (APD).

"Iya jadi kita buka donasi untuk siapapun yang mau ikut menyumbang kita kerjasama dengan Aksi Cepat tanggap jadi semua didistribusi bantuan langsung dari ACT ada berbagai macam jenis yang pertama untuk APD walau sekarang agak susah juga karena permintaan banyak stoknya agak terbatas," kata Dude Harlino dihubungi, Senin (30/3/2020).


Sehingga saat ini penyaluran APD masih fokus di beberapa rumah sakit di Jakarta. Bahkan kajian musyawarah juga tengah mencari vendoran.

"Di sekitar Jakarta tapi APD nih perminataan ada cukup banyak di Jakarta dan luar kota, ya makanya temen temen lagi coba terus cari ya ada berapa juga yang produksi itu kita pantau standarisasinya seusai nggak sama kesehatan, karena ini berkaitan sama medis," bebernya.

"Saya rasa semua rumah sakit butuh itu karena menangani corona karena jumlah makin besar terbatas semua jadi ya sebisa mungkin kita bergerak kita berharap banyak yang bergerak," lanjutnya.


Selain itu Dude juga menuturkan bantuan itu juga menyasar kepada masyarakat ekonomi bawah, seperti ojol dan pekerja lapangan harian. Bahkan bekerja sama dengan warteg.

"Terus kita ada bagi makanan gratis untuk ojek online para pekerja harian dan sebagainya. Kita kerja sama juga dengan beberapa warteg, mereka kita daya gunakan nanti makanan yang mereka produksi kita beli kita bagikan ke pekerja harian," bebernya.




Simak Video "Alyssa Soebandono dan Dude Gaspol Mau Nambah Momongan Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com