detikHot

celeb

Anak Dapat Banyak Tugas Sekolah karena Corona, Zaskia Adya Mecca Stres

Senin, 30 Mar 2020 18:04 WIB Anisa Fitria - detikHot
Keluarga Zaskia Adya Mecca Foto: Instagram @zaskiadyamecca
Jakarta -

Zaskia Adya Mecca sempat merasa stres, lantaran anak-anaknya mendapat banyak tugas dari sekolah karena sistem online. Hal itu terjadi imbas pandemi Corona.

Sebagai seorang ibu, Zaskia pun turut membantu mengerjakan PR (pekerjaan rumah) ketiga anaknya. Hal itu dikatakan Zaskia di akun Youtube, The Bramantyos.

"Dan alhamdulillah sistem sekolah sekarang lagi berubah online, awalnya aku stres, stres banget tiba-tiba dapet tugas 70-80 tugas. 80 tugas untuk 3 anak yang harus dikerjakan dalam waktu 10 hari stres banget," ujar Zaskia.


Sebelumnya, Zaskia tidak pernah mengajar anak-anaknya dalam pelajaran sekolah. Dan ketika melihat tugas ketiga buah hatinya, ia merasa itu sangat sulit.

"Nggak pernah ngajarin anak, terus tiba-tiba baru tahu ternyata pelajaran tidak semudah itu. Sulit banget, harus bikin power point, mereka harus ada dance, ada grup dance. Jadi ada tugas dance yang harus mengajak 3 orang di rumah untuk nari bareng tahun mereka terus ada praktek. Wah pokoknya semua ternyata tidak mudah," imbuh Zaskia.

Melihat tugas anak yang sangat banyak, Zaskia sempat menghubungi guru anak-anaknya. Namun seiring berjalannya waktu, istri Hanung ini terbiasa dan sudah mulai enjoy.

"Awalnya stres banget, aku sampai ngerasa ini sekolah ngebebanin. Aku sampai neror gurunya tolong dong jangan ngebebanin. Dan masuk minggu ke dua aku mulai enjoy," jelasnya.




Simak Video "Zaskia Adya Mecca Sempat Stres Dampingi Anaknya Belajar di Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com