Isolasi Diri, Zaskia Adya Mecca Ajarkan Ini pada Anak

Anisa Fitria - detikHot
Senin, 30 Mar 2020 17:20 WIB
Artis Zaskia Adya Mecca saat peluncuran produk minuman Kurma Water di di Jakarta, Kamis (2/6/2016).
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Selama menjalankan isolasi diri, aktris Zaskia Adya Mecca memanfaatkan waktu dengan mengajarkan anak ketiganya, Bhre Kata, untuk potty traning.

Potty training merupakan salah satu hal penting dalam mengajari anak untuk memakai toilet sendiri. Seperti diketahui anak bungsu dari Zaskia dan Hanung ini sudah masuk umur dua tahun.

"Aku sekarang kali ini, memanfaatkan untuk potty training. Kebetulan Bhre Kata sudah 2 tahun. Sudah waktunya dia copot popok sekali pakai jadi dia sekarang lagi belajar potty training," kata Zaskia di akun YouTube 'The Bramantyos'.



Ketika melakukan potty training, Zaskia melakukannya secara bertahap. Setiap satu jam sekali, ia selalu mengajak anaknya untuk ke toilet agar terbiasa dan tidak menggunakan popok lagi.

"Ngajarin dia (anaknya), bawa dia ke toilet setiap satu jam sekali, dari pagi sampai malam. Kalau pagi sampai sore itu belum berhasil potty training, lebih baik malam pakai popok sekali, pakai jadi bertahap nggak tiba-tiba pagi sampai malam 24 jam," ungkapnya dalam video.

"Caranya ya itu tadi mau nggak mau setiap satu jam sekali bawa ke toilet, nanti dia udah lebih terbiasa. Hari ketiga, hari keempat dia akan ngomong aku mau pipis atau enggak. Dia udah paham nanti kalau udah berhasil, baru malam-malam tiap tiga jam sekali bawa dia ke toilet," sambung Zaskia.



Simak Video " Selamat! Zaskia Adya Mecca Melahirkan Anak Kelima"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)