detikHot

celeb

Dude Harlino Imbau Ikuti MUI untuk Beribadah Sementara di Rumah

Senin, 30 Mar 2020 16:33 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Dude Harlino, Alyssa Soebandono Foto: Dude Harlino (Desi/detikHOT)
Jakarta -

Majelis Ulama Indonesia telah mengeluarkan fatwa terkait wabah corona. Salah satunya untuk sementara tak beribadah berjamaah melainkan masing-masing di rumah.

Menanggapi kabar tiga orang positif corona usai mengikuti tabligh di Kebon Jeruk belum lama ini, Dude Harlino pun mengingatkan imbauan MUI.

"Ini saya rasa jadi pelajaran juga bahwa alangkah baiknya kebijakan serta fatwa kita ikutilah," kata Dude Herlino dihubungi, Senin (30/3/2020).


"Yah begini ya, himbauan sudah ada ya. Majelis ulama sudah memberikan fatwa, dari fatwa itu juta punya dasar untuk melangkah, karena fatwa ulama itu mengeluarkan ini para ahli ilmu agama islam yang mempuni ya," lanjutnya.

Sebab soal fatwa ini juga tak hanya dikeluarkan di Indonesia. Arab Saudi misalnya juga menerapkan hal yang sama untuk sementara beribadah di rumah masing-masing.

"Fatwa ini dikeluarkan kan nggak cuma di Indonesia tapi di Saudi dan negara islam juga mengeluarkan itu, nah ketika kejadian ini langkahnya saya rasa sudah tepat ya. Isolasi, dipantau, mereka jadi ODP harapan saya sih di tes semuanya karena mereka berpotensi dan semoga negatif," tukas Dude.




Simak Video "Wantim MUI Dukung Aksi Tolak RUU HIP: Tapi Jangan Anarkistis"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com