detikHot

celeb

Teuku Zacky Ajak Artis Lelang Barang untuk Bantu Lawan Corona

Senin, 30 Mar 2020 10:41 WIB Desi Puspasari - detikHot
Teuku Zacky Foto: Dok. Instagram/teukuzacky
Jakarta -

Teuku Zacky mengajak teman-teman artisnya untuk melelang barang untuk bantu lawan Corona. Dia melihat banyak cara agar tidak berkumpul tapi tetap bisa mengumpulkan dana.

Sudah sejak Kamis (26/3) Teuku Zacky melakukan aksinya bersama para artis. Melalui live Instagram Friends.co.id, Zacky mengajak teman-teman artis untuk melelang barang mereka.

"Saya kemarin punya caranya mikirin kan sekarang social distance, di mana wabah COVID-19 merebak, dan banyak sekali orang-orang yang memerlukan bantuan. Bagaimana caranya kita membantu tanpa harus berkumpul berkerumun, gitu," jelas Teuku Zacky saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (30/3/2020).

"Sementara saya pikir saat ini, social media berperan sangat penting untuk mengundang ketertarikan masa lewat akun selebriti dan pengikutnya yang lumayan banyak," imbuhnya.

Tidak cuma lelang, Teuku Zacky akan memperlihatkan kegiatan para artis selama di rumah saja. Dia berharap itu bisa menjadi inspirasi untuk orang lain agar ikut diam di rumah saja.

"Sebelum lelang, kita juga ngobrol dan diskusi dulu tentang mereka ngapain saja selama di rumah dan sudah berapa lama. Bagaimana supaya mereka nggak bosan dan hal-hal kayak gitu kan bisa menjadi tontonan supaya bagaimana mereka menjadi contoh juga, para netizen bisa lihat bagaimana para selebriti juga di rumah aja untuk memerangi COVID-19," bebernya.

Mengadakan lelang barang-barang artis, dirasa Teuku Zacky bisa menarik minat masyarakat yang ingin memiliki barang artis idola mereka. Selain itu, para netizen juga bisa ikut berdonasi mengumpulkan bantuan untuk melawan Corona.

"Nantinya hasil akan kita sumbang untuk tenaga medis yang membutuhkan dan hingga hari ini, masih membutuhkan peralatan APD dan lain-lain. Kedua, pada masyarakat yang membutuhkan karena pendapatannya terdampak COVID-19," ungkapnya

Artis-artis yang melelang barang-barangnya, yaitu Maia Estianty, Aming, Olla Ramlan, Melaney Ricardo, Raffi Ahmad, Titi Rajo Bintang, Baim Wong, Kirana Larasati, dan Indra Bekti.




Simak Video "Pasar Asemka Dijaga Ketat Satpol PP"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com