detikHot

Wawancara Eksklusif

Sehat tapi Kena Corona, Detri Warmanto: Stay At Home!

Minggu, 29 Mar 2020 08:34 WIB Desi Puspasari - detikHot
Detri Warmanto Foto: Instagram/@detriwarmanto
Jakarta -

Detri Warmanto tak menyangka kondisi tubuhnya yang sehat justru dinyatakan positif Corona atau COVID-19. Tak ada obat khusus yang dikonsumsi, Detri menyerukan untuk semua orang diam di rumah.

"Makanya saya gencar jaga pikiran, doa, jaga pola makan, pola tidur, olahraga sama kena sinar matahari. Nggak isolasi diri mending stay at home karena dengan tertibnya Wuhan kemarin dia cepat (atasi Corona), Singapura cepat redup karena tertib," kata Detei Warmanto kepada detikcom melalui sambungan telepon.

Detri mengingatkan jangan sampai egois. Saat ini yang paling tepat dilakukan adalah mengikuti anjuran pemerintah.

"Jalan satu-satunya kalau saya boleh imbau ikutin kata pemerintah. Masalah cuma satu, dokter bilang yang bahaya penularannya kalau segi untuk menyembuhkan nggak sebahaya asma akut, jantung," tuturnya.


"Nah, anggap saya nggak tes. Tes nggak tes imbauan saya sama. Aggap semua orang ini tes positif, berarti lakukan yang sama. Logikanya orang yang nggak tes, alangkah baiknya lakukan dulu apa yang saya lakuin," ucap Detri.

Maksud Detri adalah dengan melakukan pola hidup yang baik, pola makan, pola tidur yang teratur, makan empat sehat lima sempurna, berjemur di bawah sinar matahari, dan olahraga.




Simak Video "Sempat Panik Usai Positif Corona, Kondisi Detri Warmanto Membaik"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com