detikHot

celeb

Bedu Ambil Hikmah dari Social Distancing Imbas Corona

Minggu, 29 Mar 2020 07:34 WIB Hanif Hawari - detikHot
Bedu saat di Trans tv, Kapten Tendean, Jakarta Selatan. Bedu Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Bedu Tohar patuh mengikuti anjuran pemerintah untuk sosial distancing. Meskipun di rumah aja, banyak hikmah yang didapatkannya.

Pria 40 tahun itu kini jadi lebih sering menghabiskan waktu bersama istri dan anaknya. Sebab kesibukannya bekerja di dunia entertainment membuatnya jarang bertemu keluarga kecilnya tersebut.

"Yang tadinya kita jarang ketemu sama anak, kerja, sibuk, jarang ketemu keluarga, akhirnya kita bisa sambil kerja sambil ketemu keluarga, itu hikmahnya," kata Bedu Tohar saat dihubungi wartawan, belum lama ini.

"Bisa sambil santai, sambil makan, banyak makanan kan, dan enaknya lagi waktu istirahatnya juga lebih banyak di rumah. Karena mungkin setiap hari sibuk akhirnya disuruh istirahat di rumah untuk kerja dari rumah," sambungnya.


Namun di sisi lain pekerjaannya sedikit terhalang jika di rumah. Sebagai penyiar radio, ia merasa aneh jika harus siaran di rumah.

"Tapi sedikit permasalahan ketika siaran harus berduaan, harus tektokan, tapi ini kita harus masing-masing sendiri. Nggak ada tektokan ya jadi agak sedikit berbeda kinerjanya. Aku kirim data, temenku kirim data, di mixservernya melalui jarak jauh. Live delay, kirim data naik, kirim data naik, gitu," tutur Bedu Tohar.

"Tektokan plus interaksi dengan penggemar, dengan tema hot juga sedikit terhambat, sedikit berbeda lah situasinya. Kalau biasa lewat WhatsApp ini mau gak mau lewat media sosial yang kita siapkan sebelumnya, jadi kita baca lewat media sosial," tandasnya.




Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)

Photo Gallery

photo

Bedu Menikah
Bedu Menikah
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com