Wawancara Eksklusif

Obat yang Detri Warmanto Konsumsi Bisa Diperoleh Semua Orang

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 28 Mar 2020 17:02 WIB
Detri Warmanto
Foto: Instagram/@detriwarmanto
Jakarta -

Aktor Detri Warmanto yang juga menantu Menpan-RB Tjhajo Kumolo adalah artis Indonesia pertama yang mengumumkan terinfeksi Corona atau COVID-19. Tak mudah untuk Detri menerima begitu saja hasil yang menyebutnya positif.

Setelah diberitahu positif Corona, Detri panik. Dia langsung menelepon dokter di RSPAD Gatot Soebroto dan bertanya obat apa yang harus dia konsumsi.

"Terus saya harus ngapain? Obat apa yang harus saya minum? Apa yang harus saya lakukan? Jawabannya, 'Untuk saat ini belum ada obatnya'. Terus saya harus minum apa? Vitamin apa? Pertanyaan saya sangat rinci dan kritis. Kita khawatir atas apa yang terjadi," kata Detri Warmanto saat berbincang dengan detikcom melalui sambungan telepon.

"Jawabannya kurang melegakan sih awalnya, 'Jaga pola makan, jaga pola tidur, 4 sehat 5 sempurna, kena sinar matahari, terus olahraga'. Lah saya bilang, 'Masa cuma gini doang? Nggak ada yang lain?'," sambungnya.


Bahkan detri yang mengajukan diri untuk diisolasi di rumah sakit tak diperbolehkan oleh dokter. Itu dikarenakan Detri adalah pasien positif yang tak memiliki gejala dan terlihat sehat.

"Jalan yang ditempuh habis tes, saya telepon dokter jawabannya, 'Isolasi diri tanpa obat dan jaga imun'," ungkapnya.

Sampai saat ini, tak ada obat yang khusus diberikan dokter untuk dia konsumsi. Detri Warmanto mengatakan semua orang bisa melakukan dan mendapatkan 'obat' yang dianjurkan oleh dokternya untuk bisa sembuh dengan cara menjaga pola makan, pola tidur, makanan empat sehat lima sempurna, sinar matahari, dan selalu berpikir positif.

"Nggak ada (obat khusus), cuma lebih fokus kayak tadi saya batuk, ya minum obat batuk, saya pusing ya minum paracetamol. Kayak tiap pagi saya minum vitamin C, vitamin D, fish oil, sama ada vitamin yang lain," ucapnya.

"Intinya apapun yang bikin imun kamu bagus lakukan. Saya makan nasi dan tempe aja imun sudah bagus. Nasi putih, tempe, air putih, sudah imun saya bagus," tegas Detri Warmanto.



Simak Video "Wawancara Eksklusif! 'JOURNEY' Henry Lau Bareng detikcom"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)