detikHot

Seleb dan Corona

Pengakuan Andrea Dian Saat Ketahui Positif Corona

Sabtu, 28 Mar 2020 16:09 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Andrea Dian Andrea Dian Foto: Instagram @andreadianbimo
Jakarta -

Andrea Dian jadi artis kedua yang mengumumkan dirinya positif mengidap virus corona. Ia mengaku dalam unggahannya di Instagram pribadinya belum lama ini.

Saat itu, istri dari Ganindra Bimo ini telah mengunggah foto dirinya dengan menggunakan masker. Dalam unggahannya, Andrea pun mengaku tengah baik-baik saja.

"Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang - orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan - tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar.
Don't worry, I'm okay," tulis Andrea pada keterangan foto.

"Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak," lanjutnya.


Sontak unggahannya tersebut langsung diramaikan beberapa publik figur yang memanjatkan doa kesembuhan dalam kolom komentar.

Diketahui, Andrea telah positif mengidap corona sejak 18 Maret 2020. Atas pengakuan Andrea ini, Ganindra juga tampak sangat terpukul jika diamati dari setiap unggahannya di Instagram.

"Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19," tulis Andrea.




Simak Video "Andrea Dian Dinyatakan Sembuh dari COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com