Saat Fico Fachriza Jadi Virus Corona dan Angkat Bicara

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 28 Mar 2020 12:33 WIB
Fico Fachreza
Fico Foto: Rifkianto Nugroho/detikHOT
Jakarta -

Banyak komika yang menyuarakan keresahannya terhadap pandemi virus Corona (COVID-19), salah satunya adalah Fico Fachriza.

Dengar ciri khasnya, Fico Fachriza mencoba menghibur masyarakat yang sedang di rumah aja demi menerapkan sosial distancing. Ia berperan semakin virus corona dengan menggunakan topeng layaknya virus tersebut.

Dalam video yang berdurasi 55 detik itu, Fico Fachriza bersuara mewakili virus Corona. Video tersebut diunggahnya di Instagram dengan caption 'Akhirnya virus Corona angkat bicara'.

"Hai manusia, kenalin gue virus Corona. Dengar-dengar lagi pada ngomongin gue nih. Di sini gue berbicara mewakili teman-teman gue pengin menghimbau agar kalian supaya hidup lebih sehat. karena gue juga nggak pengin jadi terlalu banyak soalnya semakin banyak semakin nggak saling kenal. Emang virus mana sih yang pengin jadi sombong," ujar Fico Fachriza, dilihat detikcom, Sabtu (28/3/2020),


"Kalian bisa hidup lebih sehat dengan cara olahraga, makan-makanan yang sehat, rajin cuci tangan dan minum multivitamin. Soalnya yang bisa membunuh gue cuma kalian, gue nggak bisa bunuh diri. Last but not least, jangan politisasi gue. Jangan cari keuntungan dari gue dengan cara menimbun masker dan hand sanitizer karena humanity above everything," sambung pria 25 tahun itu.

Netizen yang melihatnya merasa terhibur. Mereka tertawa dengan meninggalkan komentar di video tersebut.

"Akhirnya yang ditunggu klarifikasi," tulis Tretan Muslim.

"Sumpah mo nangis wkwkwkwk," tulis akun @meidy*afira.

"mukanya jadi mirip sub zero mortal combat bang bukan corona," tulis akun @aryadila_**hyu1106, dengan emoticon tertawa menangis.

Hingga saat ini, video tersebut sudah ditonton sampai 558.845 view dan 2.481 komentar.




Simak Video "Pandji Pragiwaksono Ngerasa Aneh Ngelawak Tanpa Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)